Nasib Sial Bekas Rumah Mewah Mike Tyson

Bekas rumah mewah Mike Tyson
Sumber :
  • Credit: Douglas Elliman Real Estate

VIVA – Ketika Mike Tyson dinyatakan bangkrut pada tahun 2003, dia terpaksa menjualnya. Dengan hutang yang dilaporkan sebesar £17 juta (Rp321 miliar), rumahnya yang megah di Connecticut menjadi salah satu harta pertamanya yang harus dikorbankan.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Pada tahun 2003, Mike Tyson terpaksa menjual propertinya tersebut seharga £3,3 juta (Rp62 miliar) setelah dinyatakan bangkrut. Dan ini pun menjadi pil pahit yang harus ditelan legenda tinju dunia berusia 54 tahun itu.

Seperti dilansir The Sun, Sabtu 21 November 2020, rumah megah ini memiliki 52 ruangan, termasuk 21 kamar tidur, serta klub malam sendiri. Rumah ini pun merupakan rumah termegah dan termahal yang dimiliki Mike Tyson.

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Karena bangkrut, Mike Tyson pun terpaksa menjualnya. Dan datanglah rapper 50 Cent yang membelinya seharga £3,3 juta. Rumah mewah ini pun mencetak rekor menjadi rumah termahal yang pernah dijual di wilayah Farmington. Apa sebab?

Photo :
  • Credit: Douglas Elliman Real Estate
Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Selain keberadaan 21 kamar tidur, rumah ini berdiri di atas lahan seluas 50 ribu kaki persegi, memiliki 25 kamar mandi, kolam renang indoor, bak mandi air panas, lapangan indoor, ruang bermain, home theatre dan studio rekaman.

Sayang, selama bertahun-tahun, rumah megah bekas milik Mike Tyson ini terus turun nilainya dengan cepat. Sebagian besar karena biaya operasionalnya yang dikeluhkan 50 Cent karena membuatnya rugi sekitar £50 ribu perbulan.

Faktanya, rumah megah ini dalam rentang 12 tahun, terus mengalami penurunan harga. Dari harga awal £14 juta (Rp264 miliar), tahun lalu hanya terjual dengan harga £2,3 juta (Rp43 miliar). Penurunan harga hingga 84 persen.

"(Rumah) Itu terlalu besar untuk pasar pembeli yang ada. Jika Anda memiliki properti yang tidak lazim, butuh waktu lebih lama untuk menjualnya," kata agen real estate, Jonathan Miller kepada Realtor.com.

Photo :
  • Credit: Douglas Elliman Real Estate

Kabarnya, rumah megah ini kini dimiliki oleh pengusaha Amerika Serikat, Casey Askar yang memiliki beberapa bisnis makanan cepat saji.

Rumah megah memang selalu membutuhkan perawatan yang mahal. Diketahui rumah megah Mike Tyson lainnya yang menakjubkan, lengkap dengan kandang untuk macannya, ditinggalkan begitu saja sebelum dialihfungsikan menjadi gereja.

Dan meski sempat bangkrut, mantan petinju berusia 54 tahun itu sekarang memiliki segalanya untuk kembali ke jalurnya saat dia bersiap untuk pertarungan comeback melawan Roy Jones Jr pada 28 November 2020 mendatang di Los Angeles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya