Enaknya Jadi Presiden UFC, Kekayaannya Rp7 Triliun

Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Dana White dipercaya menjadi Presiden Ultimate Figthing Championship (UFC) sejak 2016. Selama empat tahun memimpin, rupanya sudah banyak kekayaan yang didapatkan.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dikutip dari Sport Bible, kekayaan bersih White sekarang mencapai $500 juta atau setara dengan Rp7 triliun. Itu sudah termasuk dari gajinya sebesar Rp283 miliar per tahunnya.

Komisi dari keuntungan promosi UFC yang membuat White banyak mendulang uang. Dia bisa mendapatkan sembilan persen dari setiap profit yang didapatkan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

White awalnya adalah seorang agen yang membawahi dua petarung, yakni Chuck Liddell dan Tito Ortiz. Dia lalu mendengar jika UFC mencari pembeli baru pada 2001.

Lalu dia menghubungi seorang teman yang memiliki kasino, Lorenzo Fertitta. UFC pun dibeli dengan harga Rp28 miliar, dan White dipercaya menjadi presiden.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Awalnya sulit bagi UFC untuk mengembangkan popularitas. Hingga akhirnya keajaiban tiba pada 2016, karena mereka bisa mencatatkan pendapatan yang luar biasa.

Seiring munculnya petarung papan atas, White mampu menyajikan pertarungan bergengsi. Uang pun semakin banyak didapatkan, termasuk dari bayaran siaran langsung.

White dengan segala terobosannya yang membuat UFC semakin menarik bagi penonton. Dia bahkan berani merancang pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Conor McGregor.

Dia juga mampu menciptakan sosok petarung yang menyedot perhatian publik. Salah satunya adalah rivalitas antara McGregor dengan Khabib Nurmagomedov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya