Debut Silat Bebas Risaldus Weka Vs Mukhamad Rotif di One Pride MMA

One Pride MMA FN 39.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sabtu ini 28 November 2020, One Pride MMA akan menyajikan lima pertarungan, empat partai perbaikan peringkat dan satu partai silat bebas di tvOne. Seperti laga-laga sebelumnya, pelaksanaan acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan virus corona COVID-19 yang ketat.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Partai MMA pertama adalah partai perbaikan peringkat kelas featherweight antara peratung asal Malang Hadi Purnomo vs petarung asal Surakarta Firman Muharram. Kedua petarung sama-sama memiliki rekor belum pernah kalah, tetapi Hadi masih lebih unggul dari Firman, ia lebih banyak melakoni laga dibanding Firman. Background bela diri Hadi dan Firman pun sama, yaitu boxing.

Lanjut, akan hadir partai silat bebas antara Risaldus Weka pesilat kelahiran NTT kontra Mukhamad Rotif pesilat kelahiran Blitar. Untuk background bela diri, dibanding Rotif, Weka lebih banyak menguasai beladiri, yaitu MMA dan Muaythai, sementara Rotif fokus dengan Pencak Silat. Laga yang akan mereka jalani sabtu ini merupakan laga Silat Bebas perdana mereka di One Pride MMA Arena. 

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride
Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

“Saya baru menggeluti pencak silat, tapi untuk pertandingan nanti saya sudah mempersiapkan yang terbaik dari jauh-jauh hari. Saya tidak pernah mencari tahu soal lawan saya, apa yang terjadi di atas arena adalah hasil dari kerja keras saya dalam berlatih,” kata Risaldus Weka, pesilat Silat Bebas Indonesia. 

Partai ketiga yaitu perbaikan peringkat kelas featherweight, di mana Suwandaru akan berlaga melawan Ahmad Hidayat. Baik Suwandaru maupun Ahmad Hidayat, keduanya baru sekali bermain pada OnePride MMA.

Meskipun begitu, Suwandaru punya rekor yang lebih unggul yaitu satu kali menang, sementara Ahmad Hidayat mendapat hasil seri pada pertandingan sebelumnya. Dari faktor usia Ahmad Hidayat lebih muda lima tahun di banding Suwandaru. Sementara latar belakang bela diri Suwandaru adalah Boxing, sedikit berbeda dengan Ahmad Hidayat yang punya latar belakang Muaythai.

Masih dengan partai perbaikan peringkat Ferdy Takawalude akan bermain kontra Amak Fadoli di kelas welterweight. Memiliki rekor bermain imbang Ferdy lebih beruntung karena memiliki usia yang jauh lebih muda dan postur tubuh yang lebih tinggi dibanding Amak Fadoli. Ferdy yang merupakan fighter kelahiran Sulawesi Utara memiliki background bela diri Karate, sementara fighter kelahiran Probolinggo, Amak Fadoli punya latar belakang bela diri Pencak Silat.

Partai perbaikan peringkat terakhir adalah laga antara Mustajib Al Kholil menghadapi Sawin Simbolon. Pertarungan ini adalah momen pertama Mustajib dan Sawin bermain di OnePride Arena. Mustajib memiliki latar belakang bela diri Kick Boxing, sementara Sawin berlatar belakang Muaythai. Kedua fighter ini memiliki selisih tinggi badan yang cukup signifikan sebesar 11 cm, Mustajib 163 cm sedangkan Sawin 152 cm.

Partai Silat Bebas Indonesia juga akan ditayangkan pada 05 Desember 2020 dimana dua pesilat perempuan akan bertarung untuk pertama kali di OnePride Arena. Pesilat asal Bandung, Selviah Pratiwi akan bertarung menghadapi pesilat asal Jakarta, Putri Azzahra. 

Selviah sudah memulai bela diri silat sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama, setelah itu ia juga menggeluti bela diri wushu dan berhasil memenangkan juara 1 Wushu PON 2016. Selain itu ia juga pernah memenangkan Open Tournament Wushu di Moscow. Lawannya, Putri juga telah mengikuti pencak silat sejak menginjak bangku sekolah menengah pertama. Putri juga banyak memenangi kejuaraan antar sekolah dan wilayah.

“Agak gugup, karena baru kembali terjun ke dunia silat, sebelumnya kan banyak di Wushu dan setelah setahun tidak bertanding karena pandemi COVID-19. Untuk menghadapi lawan (putri) nanti ya lakukan yang terbaik saja,” kata Selviah Pratiwi.

Bagaimana keseruan para petarung berlaga di oktagon? Saksikan One Pride MMA & Silat Bebas Indonesia setiap hari Sabtu pukul 22.00 WIB hanya di tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya