Theo Sebut Petarung di Indonesia Mampu Bersaing di One Championship

Juara kelas welter One Pride, Theodorus Ginting
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pemegang sabuk juara kelas welterweight One Pride Mixed Martial Arts (MMA), Theodorus Ginting menyambut baik adanya kerja sama One Pride dengan One Championship. Theo mengatakan, kerja sama tersebut bisa membuat para petarung MMA di Indonesia bisa semakin sejahtera dan kompetitif. 

ONE Championship Gelorakan Pentingnya Menjaga Kesehatan Masyarakat

Melalui kerjasama tersebut kedua organisasi akan berusaha meningkatkan pertumbuhan ekosistem seni bela diri di Indonesia, memberi kesempatan bagi para atlet Indonesia untuk dapat menampilkan bakat dan mengembangkan karier mereka dalam ajang dan platform konten berskala global, serta melakukan pengembangan konten bersama untuk didistribusikan.

Berdasarkan kerja sama tersebut, ONE Championship dan One Pride MMA akan berbagi peran dalam usaha melatih serta mencari para atlet berbakat baru di Indonesia, dimana atlet jajaran teratas di One Pride MMA juga memiliki kesempatan berkompetisi di atas panggung dunia ONE Championship.

Ketika China Dibungkam oleh Pukulan Sadis Petarung MMA Indonesia

"Kalau saya melihatnya hal ini akan semakin menambah animo masyarakat terkait dengan MMA. Saya turut senang, apalagi kan programnya bagus," kata Theo saat dihubungi VIVA, Selasa, 1 Desember 2020. 

"Sekarang sudah ada jenjangnya dari petarung nasional ke petarung internasional. Sehingga, 
akan semakin banyak orang yang menjadikan MMA sebagai karier mereka," tambahnya. 

Nasib Tragis Petarung China Usai Dihantam Monster Indonesia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Baca juga: ONE Championship Jalin Kerja Sama dengan One Pride MMA

Menurut Theo, para petarung di Indonesia sendiri sebenarnya tidak kalah dengan petarung-petarung yang ada di luar negeri. Artinya para petarung yang berasal dari Indonesia tersebut bisa bersaing dengan atlet dari luar negeri. 

"Para petarung Indonesia memiliki level yang baik dan juga latihan yang baik juga. Tapi memang harus lebih mendapatkan dukungan yang lebih soal sarana dan prasarana yang ada," jelasnya. 

"Semoga dengan adanya kerja sama ini semakin meningkatkan kesejahteraan para petarung di Indonesia. Dan juga semakin membuat kompetitif di MMA," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya