Mike Tyson Ngamuk, Hantam Mulut Mayweather

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr
Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr
Sumber :
  • twitter.com/BTSportBoxing

VIVA – Hubungan antara legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Floyd Mayweather kembali memanas. Keduanya saling lempar kritik soal banyaknya gelar di olahraga tinju. 

Mayweather merasa bahwa terlalu banyak gelar juara yang dikeluarkan oleh organisasi tinju membuat petinju-petinju kehilangan makna juara tinju yang sebenarnya. Selain itu The Money mengendus adanya praktik organisasi tinju untuk mendapatkan uang tambahan dari petinju melalui biaya izin.

Photo :
  • worldboxingnews

Kini ada empat badan besar di dunia tinju yaitu Boxing Council (WBC), World Boxing Association (WBA), International Boxing Federation (IBF), dan World Boxing Organization (WBO).

"Ada WBC, WBO, WBA, IBF, ini adalah masalah yang harus diseleaikan. Merupakan hal buruk untuk petinju dan tidak ada juara yang sebenarnya. Kalian mendapatkan uang dari petinju dari biaya izin. Ini akan berdampak pada perusahaan yang saya miliki, hal itu tidak terlihat bagu," kata Mayweather, seperti dilansir Essentiallysport.

Mike Tyson memberikan respons, dia berbeda pendapat dengan Mayweather. Iron Mike membela organisasi tinju yang menyebut justru merekalah yang membuat petinju mendapatkan kesempatan untuk meraih uang sebagai juara di organisasi berbeda. 

"Tinju tidak pernah kelebihan sabuk juara. Karena di setiap pertandingan di organisasi adalah ladang uang untuk petinju," tambah Mike Tyson.