Apesnya Tony Ferguson, Terancam Kena PHK Usai Kena Bantai

Jagoan UFC, Charles Oliveira saat bantai Tony Ferguson
Sumber :
  • Instagram/@ufc

VIVA – Masa depan Tony Ferguson bersama Ultimate Fighting Championship dalam bahaya. Dia terancam didepak oleh UFC karena mencatatkan dua kekalahan beruntun.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

UFC memang sedang cuci gudang. Sejumlah petarung didepak oleh UFC karena dua alasan, sudah tua dan tak berkembang.

Petarung berprofil tinggi, Yoel Romero, saja sudah didepak. Alasannya jelas, karena Romero sudah berkepala empat dan tak kunjung menang dalam empat laga terakhir.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kondisi serupa kini menyelimuti Ferguson. Februari 2021 mendatang, Ferguson sudah menginjak 37 tahun.

Tentu, itu sudah melewati usia emas bagi seorang petarung mixed martial arts. Bukan tak mungkin El Cucuy kena gelombang PHK massal yang sedang dilancarkan UFC.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Photo :
  • Daily Mail

"Saya merasa kita sudah melihat Tony yang sudah tua. Dalam beberapa pertarungan terakhir, dia bermasalah saat memotong berat badannya. Tapi, yang harus diakui darinya adalah bagaimana ketangguhan dan kegilaan seorang Tony Ferguson," kata Presiden UFC, Dana White, dilansir Low Kick MMA.

Meski begitu, White tak berani menegaskan akan seperti apa masa depan Ferguson bersama UFC. Dia mau memberikan waktu kepada Ferguson untuk berpikir.

Secara menyeluruh, sebenarnya karier Ferguson di MMA belum berakhir. Namun, kalau dua kekalahan beruntun ini begitu memukul hati Ferguson, bukan tak mungkin opsi pensiun diambilnya.

"Mungkin saja sudah lewat masa emasnya. Namun, Tony harus pulang terlebih dulu, menghabiskan waktu libur bersama keluarga, sambil memikirkan mau apa ke depannya," terang White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya