Ngeri, Cerita Penghancur Muhammad Ali Kena Pukulan Mike Tyson

Duel Mike Tyson vs Larry Holmes
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Petinju legendaris Larry Holmes bercerita rasanya terkena pukulan mengerikan Mike Tyson. Holmes merupakan salah satu petinju terhebat di masanya. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dia mengawali karier tinju profesional pada 21 Maret 1973 kala mengalahkan Rodell Dupree. Sepanjang kariernya, Holmes mencatatkan 69 kemenangan (44 diantaranya KO) dan hanya mengalami enam kekalahan hingga pensiun pada 2002 silam.

Di antara kemenangannya itu, Holmes berhasil membuat sejumlah nama besar terkapar. Di antaranya adalah Muhammad Ali, Earnie Shavers, hingga Leon Spinks.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Namun, kemenangan atas Muhammad Ali bak buah simalakama untuk Holmes. Pasalnya, ada sosok yang mengintai dan berjanji untuk menghancurkannya sebagai balas dendam kekalahan Ali. Sosok itu adalah Mike Tyson.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Pertarungan Ali kontra Holmes terjadi pada 2 Oktober 1980. Holmes sedang berada di usia keemasannya yakni 31 tahun, sedangkan Ali 38 tahun. Keganasan Holmes berhasil menghancurkan Ali pada ronde ke-11

Delapan tahun berselang setelah menghancurkan Ali, atau tepatnya pada 22 Januari 1988, Holmes menghadapi Mike Tyson di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat.

Situasinya berbalik, Holmes saat itu berusia 39 tahun, sementara Tyson baru berumur 22 tahun. Tyson mendominasi pertarungan, hingga akhirnya Holmes tak berdaya di ronde keempat. Tyson dinyatakan menang KO.

Holmes menceritakan bagaimana dirinya sangat tersiksa saat menghadapi Tyson. Kekuatan pukulan yang menghujam tubuhnya sangat menyakitkan.

"Aku senang dia tidak membunuhku. Dia menjatuhkanku beberapa kali, tapi aku tidak merasakannya karena pertama kali dia memukulku, aku mati rasa," kata Holmes, dikutip RingTV.

"Dia membuat saya terpukul. Apa yang Anda bicarakan tentang pukulan keras? Hei, itu pukulan yang sangat mengerikan," sambungnya.

Meski mengalami kekalahan yang tragis dari Tyson, Holmes mengaku tak menyimpan dendam. Dia malah merasa senang karena memiliki pengalaman menarik dalam hidupnya.

"Setelah pertarungan, Mike berkata dia mencintaiku dan aku berkata, 'Kenapa kamu membuat bokongku mati rasa?' Mike pria yang hebat. Saya senang Mike mengalahkan saya hari itu, atau saya tidak punya bahan untuk diceritakan," ucapnya.

Mike Tyson saat ini berencana untuk melanjutkan laga comebacknya. Setelah bertarung melawan Roy Jones akhir November 2020 kemarin, Tyson ingin menjalani dua pertarungan lagi pada Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya