Sadisnya Tinju Kilat Ryan Garcia: Ampun Bang Jago!

Petinju muda Amerika Serikat, Ryan Garcia
Sumber :
  • Bad Left Hook

VIVA – Petinju muda Amerika Serikat, Ryan Garcia, kembali membuat sensasi saat berhadapan dengan veteran, Luke Campbell, dalam duel perebutan sabuk interim kelas ringan versi WBC. Dia mengalahkan Campbell lewat hook kiri keras ke tubuh sang lawan pada ronde tujuh dalam duel di Dallas Texas, Sabtu 2 Januari 2021.

Terpopuler: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Cerai Istri Usai Melahirkan

Garcia sejatinya sempat roboh di ronde kedua. Hantaman Campbell membuat Garcia mati lampu, namun bisa bangkit dalam sekejap.

Setelah insiden ini, Garcia mencoba bangkit. Pemilik tinju kilat tersebut tetap setia pada gaya tarungnya yang agresif, bahkan meningkatkan intensitas serangannya.

Mengejutkan, Ryan Garcia Ceraikan Istri Sejam Usai Melahirkan

Campbell tersudut dengan agresivitas Garcia. Hingga, pada ronde tujuh, peraih medali emas Olimpiade 2012 tersebut, kecolongan.

Rusuk kanannya dihajar Garcia secara telak dengan hook yang tajam. Campbell terkapar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

"Pukulannya benar-benar keras. Meski sudah saya tangkis, tenaganya masih terasa," kata Campbell dilansir Bad Left Hook.

"Itu hantaman terkeras yang pernah saya rasakan. Saya coba dan coba lagi buat berdiri, tapi tak bisa. Saya merasakan dia akan datang lagi, jadi harus mundur. Ketika saya mulai memulihkan diri, bersantai, dia mencuri kesempatan itu," lanjutnya.

Bukan cuma pukulan yang bikin Campbell kagum kepada Garcia. Mental baja petinju 22 tahun tersebut dapat acungan jempol dari Campbell.

Meski sudah terkapar, Garcia tetap berdiri dan Campbell cukup terkejut dengan kebangkitannya.

"Dia membuktikan punya mental baja. Pertarungan sengit. Saya tahu, ini duel yang tepat dan bagus. Hingga akhirnya, pukulan fantastis itu menghantam saya. Sebenarnya, saya siap membalas, tapi tubuh ini tak sanggup," ujar Campbell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya