Shadia Bseiso, Pegulat Wanita Arab Pertama di WWE

Pegulat WWE, Shadio Bsesio
Sumber :
  • instagram.com/shadiabseiso/

VIVA – Sejarah diciptakan Shadia Bsesio pada Oktober 2017 silam. Dia menjadi pegulat wanita Arab pertama yang menandatangani kontrak di WWE.

Tayang di Indonesia, Film The Iron Claw Angkat Kisah Keluarga Pegulat Sukses

Bseiso sempat berpartisipasi pada Kejuaraan Pro Dunia Abu Dhabi pada 2014. Pegulat asal Yordania ini merebut medali perak dan perunggu.

Pada Februari 2017, Bseiso yang memiliki latar belakang jiu-jitsu mengikuti tryout khusus yang diadakan WWE di Dubai. Acara ini diikuti 40 pria dan wanita dari Timur Tengah dan India.

Bukan Pegulat atau Petinju, Ini Definisi Orang Terkuat Menurut Rasulullah

Akhirnya pada Februari 2017, Bseiso menandatangani kontrak dengan WWE. Dia menjadi pegulat wanita Arab pertama di WWE.

Terpopuler: Wahyudi Hamisi Sang Malaikat Maut, Kisah Jota Mualaf, Misteri Hilangnya Justin Hubner

"Siapa yang tak tahu WWE? Saya tak pernah menyangka memiliki kesempatan bekerja untuk mereka. Sebagai presenter TV dan seseorang yang bekerja di bidang hiburan dan memiliki hasrat olahraga, ini adalah pekerjaan impian karena menggabungkan olahraga dengan hiburan," kata Bseiso dilansir The National.

Bseiso merasa bangga bisa menjadi wanita Arab dari Timur Tengah yang menandatangani kontrak dengan WWE. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Ini adalah kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar karena saya ingin membanggakan wilayah saya. Saya perlu bekerja sangat keras sebagai atlet dan belajar untuk menyempurnakan seni sehingga bisa membuat daerah saya bangga," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya