Gila, Conor McGregor Bisa Jadi Juara Tinju dalam Waktu Singkat

Floyd Mayweather dan Conor McGregor.
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, memberikan keistimewaan kepada Conor McGregor dalam organisasinya. Sulaiman menyatakan, McGregor bisa saja menjadi juara tinju dunia, hanya dengan melakoni dua pertarungan saja.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Sulaiman menganggap kemampuan McGregor dalam bertinju sebenarnya terbilang luar biasa. Hanya saja, kemampuannya masih harus diasah lebih dalam.

Kalau saja, McGregor bertarung di atas ring dengan menghadapi petinju berperingkat elite dan mampu mengemas kemenangan, kesempatan merebut sabuk bisa diberikan kepadanya.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

"Dia perlu mengalahkan petinju elite, kemudian bisa masuk ke papan klasemen dan bertarung demi gelar juara," kata Sulaiman dikutip The Sun.

Photo :
  • MMA Fighting
Mau Beli Chelsea, McGregor Layangkan Tawaran Rp28,5 T ke Abramovich

Sebenarnya, menurut Sulaiman, di WBC banyak petarung dari disiplin beladiri lain yang banting setir jadi petinju. Dan ketika menjadi petinju, mereka tampil begitu beringas di atas ring.

Tak ada kesulitan yang dialami mantan petarung-petarung tersebut, bahkan insting membunuhnya lebih tajam.

"Contohnya, beberapa petinju kami merupakan mantan petarung Muay Thai. Mereka banting setir cari peruntungan di dunia tinju. Banyak pula yang berpotensi jadi juara dunia. Kami juga punya megabintang amatir, Vasiliy Lomachenko, naik ke profesional, bertarung, dan kini menuju gelar juara," terang Sulaiman.

McGregor sudah melakoni satu pertarungan di ring tinju. Yakni, saat melawan Floyd Mayweather Jr di 2017 silam. Tapi, kala itu Mystic Mac dihajar KO oleh Moneyman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya