Sinyal Makin Kuat, Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC

Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White, telah menggelar pembicaraan dengan Khabib Nurmagomedov di sela-sela Fight Island: Holloway vs Kattar, Minggu 17 Januari 2021. Dari hasil pembicaraan tersebut, White menuturkan ada sinyal dari Khabib untuk kembali bertarung di UFC.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Masa depan Khabib memang sempat dipertanyakan karena mengumumkan pensiun pasca duel kontra Justin Gaethje di UFC 254, 24 Oktober 2020 lalu. Kala itu, dia mengaku mau pensiun karena menuruti permintaan ibunya.

Namun, sempat beredar kabar kalau Khabib sebenarnya masih berambisi mewujudkan impian mendiang sang ayah, Abdulmanap. Impian Abdulmanap kala itu adalah melihat Khabib bisa mencetak rekor 30-0.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pun, UFC masih belum rela kehilangan Khabib. Mereka sadar kalau Khabib masih punya magnet besar dalam urusan komersial pertarungan.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Pada dasarnya, apa yang dirasakan dia sekarang, seluruhnya sudah diraih. Dia tertarik melawan Charles Oliveira, karena performanya di laga melawan Tony Ferguson. Jadi, pekan depan, kala Conor McGregor melawan Dustin Poirier sertya Michael Chandler berduel kontra Dan Hooker, jadi penentu," kata White dilansir Daily Mail.

Dalam arti lain, dua partai tersebut akan menentukan keputusan Khabib. Kalau ada yang menarik dari dua pertarungan itu, The Eagles bisa saja kembali berlaga.

"Janjinya kepada saya, mau menyaksikan duel tersebut. Baginya, pria-pria tersebut telah melakukan hal luar biasa, menunjukkan hal yang spektakuler dan mau membuatnya kembali," terang White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya