Ngeri, Pegulat Berhijab Ini Taklukkan 4 Pria untuk Rebut Juara

Pegulat Malaysia, Nor 'Phoenix' Diana.
Sumber :
  • instagram.com/nordianapw/

VIVA – Jangan terkecoh dengan penampilan Nor Diana. Meski berpostur mungil, pegulat wanita ini dikenal sangat tangguh di atas ring. Ya, Diana hanya bertinggi 152 cm dan memiliki berat badan 44 kg.

Tayang di Indonesia, Film The Iron Claw Angkat Kisah Keluarga Pegulat Sukses

Diana yang memiliki nama ring Phoenix, bergabung dengan MYPW (organisasi pegulat profesional Malaysia) pada 2015 silam. Saat itu, dia tercatat sebagai pegulat profesional pertama yang berhijab.

Diana mencuri perhatian dunia pada 6 Juli 2019. Saat itu, dia tercatat sebagai pegulat wanita pertama yang merebut MyPW Wrestlecon Championship. Yang bikin ngeri, pegulat berhijab ini sukses menaklukkan empat pria di atas ring.

Bukan Pegulat atau Petinju, Ini Definisi Orang Terkuat Menurut Rasulullah
Sadis, Pegulat WWE Chris Benoit Bunuh Anak dan Istri Lalu Gantung Diri

Ada alasan mengapa Diana menggunakan nama Phoenix di atas ring. Menurutnya, nama tersebut membuatnya lebih percaya diri.

"Di dunia nyata, saya sangat pemalu, saya sangat pendiam. Namun, sesuatu terjadi saat saya naik ke ring sebagai Phoenix. Saya menjadi seseorang yang berbeda," kata Diana dilansir The Guardian.

"Phoenix lebih menyenangkan, energik, dan berani. Dia memiliki api dalam dirinya dan selalu ingin menang. Itulah mengapa saya suka gulat karena saya bisa melakukan hal-hal yang tak bisa saya lakukan di dunia nyata," tegas pegulat 20 tahun ini.

Soal inspirasi, Diana mengaku senang dengan World Wrestling Entertainment (WWE). Bermula dari hobi bermain video game bersama sang adik di usia 14 tahun, Diana benar-benar terjun ke dunia gulat sesungguhnya.

"Saya senang bermain game di PSP dan salah satu game favorit adalah WWE. Saat otu, saya tak tahu ada pertandingan semacam ini di luar game. Saat saya tahu mengenai WWE, saya mulai sering menonton gulat profesional," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya