Mengagetkan, Kondisi Terkini McGregor Buntut Dipecundangi Poirier

Conor McGregor usai dihantam Dustin Poirier di UFC 257
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Tiga pekan berlalu setelah mega duel antara Conor McGregor dan Dustin Poirier di UFC 257.  Laga yang dimenangkan oleh Poirier tersebut menyebabkan cedera serius pada kaki McGregor, lalu bagaimana kondisinya sekarang?

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Mega duel yang digelar pada 24 Januari 2021 lalu memang berlangsung cukup keras. Saling jual beli pukulan menjadi penghias pertandingan. 

Sampai akhirnya, McGregor harus mengakui kualitas lawannya di ronde kedua. Dia dinyatakan kalah. Usai laga, petarung asal Irlandia ini diketahui mengalami cedera, terutama di bagian kaki. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kondisi tersebut tertangkap kamera ketika kedua petarung bertemu usai laga. McGregor sampai jalan dibantu dengan tongkat.

"Ada 18 tendangan yang dilepaskannya ke betis saya. Yang terakhir, benar-benar membuat kaki saya mati rasa. Faktanya itu," begitu pernyataan McGregor.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saraf peroneal saya rusak. Luar Biasa! Karena ini pengalaman pertama. Hormat! Aksi hebat dari The Diamond," lanjutnya.

Beruntung bagi McGregor, cedera yang dideritanya tidak berlangsung lama. Diketahui melalui akun media sosial instagram pribadinya, petarung asal Irlandia tersebut sudah berlatih normal.

Video berdurasi 25 detik yang diunggah McGregor memperlihatkan dirinya yang sedang melatih otot kaki. Dengan amat tenang dia menendang samsak dan mengasah pertahanan di tangannya. 

Untuk diketahui, kedua petarung ini sudah berduel sebanyak 2 kali dan masing-masing mendapat satu kemenangan. Kabar terbaru, bahwa Presiden UFC, Dana White sedang mempersiapkan duel ketiga atau trilogi McGregor dan Poirier.

White pun mengatakan McGregor sedang berlatih agar bisa tampil prima pada duel ketiga yang rencananya digelar musim panas mendatang. Dia tak ingin malu untuk kedua kalinya dari lawan yang sama.

"Saya tak menyinggung apapun dari Poirier, tapi ketika Anda naik kapal pesiar mewah dan Anda menjalani kehidupan seperti yang dijalani Conor, Anda harus selalu lapar dan perlu menanggapi setiap orang dengan serius," ujar White dikutip Marca.

"Saya rasa, kabar baiknya adalah, untuk trilogi ini, McGregor lebih lapar dari yang pernah dirasakannya. Dia menginginkan duel ini lagi, dia sangat menginginkannya. Duel ini bakal jadi duel ketiga yang sangat menyenangkan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya