Sadis, Kisah Mike Tyson Pesta Seks Saat Kehancuran Mendekat

Mike Tyson saat bersama wanita
Sumber :
  • Foc Kan/WireImage

VIVA – Mike Tyson mengaku terlalu sibuk berpesta dan bercinta menjelang pertarungan dengan Buster Douglas pada tahun 1990 di Tokyo, Jepang. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Tyson saat itu adalah juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan dan tak terbantahkan kala dijadwalkan menghadapi Douglas. 

Dia membukukan rekor mengerikan yakni 37-0 dan hanya sekali kemenangan itu diraihnya lebih dari tujuh ronde. Catatan fantastis itu membuatnya lebih diunggulkan daripada Duglas.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Namun, Tyson hampir tidak berlatih untuk pertarungan itu. Bahkan, promotor Don King harus menariknya keluar dari sesi sparring setelah pasangan Greg Page membuatnya terlihat seperti seorang petinju amatir.

Dalam buku autobiografinya, Tyson menulis ketika itu dirinya memang tidak berniat untuk bertarung. Yang ada di benaknya adalah bersenang-senang dan menggelar pesta seks.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Ketika tiba di Tokyo pun jelang pertandingan, Tyson kelebihan berat badan 13 kg.

“Pada 8 Januari 1990, saya naik pesawat untuk terbang ke Tokyo. Saya tidak ingin bertarung; semua yang saya mau saat itu adalah berpesta dan bercinta dengan wanita," tulis Tyson dalam bukunya, dilansir Daily Star.

“Selain berhubungan seks dengan pelayan, saya melihat gadis muda Jepang. Dan saya berhubungan seks dengannya sebelum pertandingan dan ketika saya akan meninggalkan Jepang, Itulah latihan saya sebelum lawan Douglas," sambungnya.

Minimnya persiapan membuat Tyson hancur lebur. Douglas berhasil mempecundanginya dengan kemenangan KO di ronde kesepuluh. Douglas melepaskan pukulan bertubi-tubi tepat kewajahnya yang membuat ia terhempas ke kanvas.

Tyson mencoba berdiri, namun kerasnya pukulan membuat ia sempoyongan. Hingga hitungan kesepuluh dari wasit, Tyson gagal bangkit. 

Alhasil, tiga gelar yang ia pegang saat itu yakni juara dunia kelas berat versi WBA, WBC dan IBF dirampas Douglas. 

Setelah kalah dari Douglas, Tyson kembali menang KO ronde pertama atas Henry Tillman dan Alex Stewart. Sementara Douglas kehilangan gelarnya usai dikalahkan Evander Holyfield.

Namun, belum sempat bangkit sepenuhnya, Tyson malah tersandung kasus hukum. Tyson mendekam di penjara pada 1992-1995 karena memperkosa Miss Black America 1991, Desiree Washington.

Kini, Tyson terlah bertaubat dan memilih menikmati hidupnya dengan cara yang lebih baik. Dia hidup bahagia dengan Lakiha Spicer, wanita yang dinikahinya pada 2009 silam.

Tyson saat ini sedang bersiap diri menyambut laga kedua setelah comeback melawan Roy Jones Jr pada 28 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya