Sadis, Detik-detik Mike Tyson Nyaris Habisi Michael Jordan

Mike Tyson dan Robin Givens sebelum bercerai pada 1989
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Mike Tyson dan Michael Jordan merupakan legenda di bidangnya masing-masing. Tyson disegani musuh-musuhnya di atas ring, sedangkan nama Jordan harum di panggung NBA.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Keduanya sama-sama terkenal di dunia olahraga sejak 80-an. Tyson yang menjalani debut tinju profesional pada 1985 langsung mencuri perhatian.

Dia berhasil memenangkan 15 duel di tahun pertamanya dan memenangkan seluruh laga tersebut dengan KO/TKO. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Setahun kemudian, Tyson mampu jadi juara dunia di usia 20 tahun usai menaklukkan Trevor Berbick lewat kemenangan TKO di ronde kedua

Sementara Jordan datang ke NBA pada tahun 1984. Setelah berhasil membawa Amerika Serikat jadi juara Olimpiade 1984, Jordan bermain untuk Chicago Bulls di musim 1984/85.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Terkait kedua lengenda ini, ada sebuah kisah menarik yang menyelimuti. Ternyata, Tyson dan Jordan memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Keduanya nyaris bentrok tahun 1988, saat menghadiri pesta ulang tahun legenda American Football Amerika Serikat, Richard Dent.

Penyebabnya, Tyson cemburu buta pada Jordan. Saat itu Tyson sedang berada di masa sulit karena dalam proses perceraian dengan Robin Givens.

Tyson mengetahui sebelum menikah dengannya, Givens pernah menjalin kisah asmara dengan Jordan. Karena hal itulah, darah Tyson pun mendidih melihat Jordan.

Hal tersebut dijelaskan secara rinci oleh mantan manajer Tyson Rory Holloway dalam bukunya yang berjudul Taming the Beast: The Untold Story of Team Tyson.

"Mike menatap ke seberang meja, ke arah Jordan. Dia berkata, 'Hei, kawan, kamu pikir aku bodoh? Aku tahu kamu pernah mengencaninya. Jordan seperti baru saja melihat hantu. Aku tahu kau mengacaukannya. Kamu bisa bilang sekarang," kata Holloway, dikutip The Sun.

“Malam itu menegangkan. Don King (promotor) berusaha mengubah topik pembicaraan. Aku dan John berusaha menahan Mike. Dia memberi tahu semua orang bahwa dia akan menghancurkan Jordan. Jordan berpakaian rapi, dan dia tidak bisa keluar dari sana dengan cukup cepat," sambungnya.

Tyson saat ini sedang merencanakan pertarungan di 2021. Demi mewujudkannya, dia sudah beberapa kali memamerkan persiapan dan kondisi tubuhnya. Dia tampak bugar dan otot-otot kekar masih menyelimuti tubuhnya.

Sejumlah lawan pun dikait-kaitkan dengan Tyson. Di antaranya adalah Evander Holyfield, Tyson Fury, Anthony Joshua hingga Lennox Lewis. Namun, hingga saat ini, Tyson belum mengumumkan secara pasti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya