Sadis, Khabib Minta Sepupunya Bertarung seperti Mike Tyson di UFC

Sepupu Khabib Nurmagomedov, Umar Nurmagomedov
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA – Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov punya pesan untuk sepupunya Umar Nurmagomedov yang baru melakoni debut.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Umar tampil ganas saat menghadapi Sergey Morozov pada Januari 2021 silam. Tak butuh waktu lama, dalam dua ronde Umar menghabisi Sergey Morozov. 

Dia dinyatakan menang dengan submission. Penampilan mengerikan Umar dalam duel itu menjadi perbincangan penonton yang berada dipinggiran Etihad Arena. Hasil ini membuat rekor umar di MMA menjadi 13-0.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Meski demikian, Umar menurut Khabib masih harus terus belajar dan berlatih agar tampil lebih mengerikan lagi. Dia mengakui Umar memiliki tendangan yang mematikan. 

Namun, Khabib menyebut Umar harus meniru legenda tinju dunia Mike Tyson yang memiliki pukulan sadis. Dengan begitu, Umar akan menjadi petarung UFC yang sempurna dan sulit dikalahkan.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

"Itu sudah sesuai harapan, Umar memiliki tendangan yang sangat bagus. Dan tendangannya jauh lebih baik daripada kemampuan tinjunya," kata Khabib, dikutip The Sun.

"Tetapi saya ingin tinjunya menjadi bagus seperti tendangannya. Dia akan menjadi luar biasa karena tendangannya sangat cepat, sangat keras. Namun, dia memubutuhkan sedikit gaya memukul seperti Mike Tyson," sambungnya.

Umar mempunyai beban besar tampil di UFC karena berasal dari keluarga Nurmagomedov. Klan Nurmagomedov lebih dulu dipopulerkan oleh Khabib .

Dia mencatatkan rekor tak terkalahkan 29-0, dan menjadi petarung nomor satu peringkat pound-for-pound UFC. Namun, The Eagle sudah memutuskan pensiun pada Oktober 2020 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya