Ganas, Mike Tyson Umumkan Jadwal Comeback Kedua

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Triller

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson tampaknya sangat serius dengan pernyataanya awal tahun lalu usai menjalani laga comeback kontra Roy Jones Jr.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson mengatakan masih lapar untuk beraksi di ring tinju. Pria berusia 54 tahun itu menyatakan siap bertarung lagi.

Dan, Tyson menepati ucapannya. Pemilik rekor juara dunia kelas berat termuda itu mengumumkan jadwal pertandingan comeback keduanya.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Tyson memastikan akan turun dalam laga ekhisibisi di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat. Terkait jadwal, Tyson memilih tanggal 29 Mei 2021 yang kebetulan merupakan hari libur waktu setempat.

"29 Mei kira-kira seperti itu. Arena yang sama dengan tempat saya bertarung," kata Tyson dalam podcastnya dengan tamu Canelo Alvarez.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Saya pikir saya akan sedikit lebih gugup daripada sebelumnya, tetapi saya santai. Saya merasa seperti 'wow' - saya bisa melakukan lebih banyak lagi," sambungnya.

Meski begitu, Tyson belum menyatakan siapa lawan yang akan dihadapinya. Tapi, sejumlah nama petinju sudah dikaitkan dengan pertarungan kedua Tyson.

Kandidat terkuat adalah Evander Holyfield. Ya, kedua legenda itu memiliki memori yang sangat sulit dilupakan.

Mereka sudah dua kali bertemu, dan Tyson dua kali hancur. Holyfield pertama kali mengalahkan Tyson pada tahun 1996 dalam 11 ronde. Pertarungan kedua terjadi setahun berselang.

Tyson didiskualifikasi karena menggigit telinga Holyfield. Sejak itu, mereka menjalin persahabatan selama bertahun-tahun.

Tyson sebelumnya sukses menjalani laga comeback melawan Roy Jones pada 28 November 2020. Dalam pertarungan itu, Tyson tampil lebih dominan.

Namun di akhir laga, duel ini dinyatakan imbang, karena memang dalam aturan, tak ada perhitungan poin resmi. Namun, dari perhitungan Boxing Scene, sebenarnya pertarungan dimenangkan oleh Tyson, 80-72.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya