Kisah Gloria de Paula, Model Cantik yang Kini Jadi Atlet UFC

Mantan model yang kini jadi petarung UFC, Gloria de Paula.
Mantan model yang kini jadi petarung UFC, Gloria de Paula.
Sumber :
  • Instagram: @glorinhadepaula

VIVA – Keputusan besar diambil model cantik Brasil, Gloria 'Glorinha' de Paula. Dia memutuskan berhenti menjadi model untuk mengejar karir sebagai petarung profesional di ajang UFC (Ultimate Fighting Championship).

Duel terakhir petarung 25 tahun ini terjadi di UFC Fight Night 187. Namun pertarungannya itu berakhir kekalahan usai ditekuk petarung keturunan Korea-Amerika, Jinh Yu Frey, dalam duel di Enterprise, Nevada, AS, 13 Maret 2021 silam.

Meskipun mengalami kekalahan yang pahit, Gloria de Paula tetap meyakini bahwa dia senang dengan karir barunya ini. Dia yakin dengan keputusannya mencari nafkah di dalam oktagon dan bukan di depan lensa kamera.

Padahal Gloria de Paula telah bekerja sebagai model sejak dia masih kecil tetapi dengan cepat menemukan hasratnya untuk bertarung ketika dia berusia 17 tahun dan mengambil Muay Thai agar tetap bugar.

Dan dia sangat menikmatinya sehingga dia memutuskan untuk menekuninya dengan serius. "Saya sangat jatuh cinta dengan Muay Thai sehingga saya memutuskan untuk mencari nafkah di dunia pertarungan ini.

"Pelatih saya menyarankan saya untuk pindah ke MMA karena saya akan memiliki lebih banyak kesempatan. Inilah jalan yang akhirnya saya pilih."