Marak Anti-Asia di Amerika Serikat, Manny Pacquiao: Lawan Saya!

Manny Pacquiao
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manny Pacquiao buka suara terhadap maraknya anti-Asia di Amerika Serikat. Munculnya berbagai kabar keturunan Asia di Negeri Paman Sam mendapatkan tindakan rasisme membuatnya geram.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Petinju yang pernah menjadi juara dunia itu menantang para pelaku untuk melakukan itu kepadanya. Jangan malah menindas mereka yang tak bisa melawan.

"Berhentilah menyerang orang Asia yang tidak bisa membela diri. Lawan saya sebagai gantinya," ujar Pacquiao, dikutip dari Sport.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

"Kami memiliki satu warna dalam darah kami. Berhenti membeda-bedakan. Cinta damai untuk semua orang," imbuhnya.

Belakangan memang marak tindakan rasisme kepada keturunan Asia di Amerika Serikat. Di New York ada wanita Asia-Amerika diejek sebagai 'Virus China' yang mengarah kepada COVID-19.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Pacquiao tidak sendiri dalam melawan tindakan rasisme ini. Sejumlah bintang olahraga lainnya, seperti LeBron James, Naomi Osaka, dan Chiney Ogwumike juga sudah bersuara.

Tindakan rasisme seperti ini menurut mereka tak boleh dibiarkan begitu saja. Para pelaku harus dijerat hukum agar memberi efek jera.

Karena kalau dibiarkan, gelombang kebencian ini bisa terus menyebar dan membahayakan orang Asia dan keturunannya yang tinggal di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya