Aep Saepudin dan Strategi Buru-buru Lawan Pengganti Laode

Aep Saepudin, Juara Kelas Bulu One Pride
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Satu dari dua duel panas perebutan gelar di One Pride Fight Night 45 mempertemuan Ael Saepudin dan Andrian Kusubianto. Laga tersebut berlangsung hari ini Sabtu malam WIB 10 April 2021. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Gelar kini ada di pinggang Aep, dipastikan Adrian akan sulit merebutnya. Aep sebelumnya mempertahankan gelar sabuk juara dengan mengalahkan Lamhot di One Pride FN 37, September 2020 lalu. 

Jab kerasnya kerap membuat lawan kewalahan, itu dibuktikan ketika dia merebut gelar juara tahun 2019 lalu, pukulannya membuat roboh Hafid Nur Maradi. Hingga kini, Aep punya catatan tanding 6 menang dan 4 kali kalah. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Andrian sendiri merupakan petarung pengganti, lawan sebenarnya Aep adalah Laode Abdul Harris namun gagal tanding karena masalah kesehatan. Andrian juga bernasib serupa di mana di hari yang sama lawannya gagal bertarung. 

Lebih lanjut Aep mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Persiapan matangnya menjadi berantakan dan harus mereset ulang skema untuk lawan barunya nanti. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Yang pasti kendala soalnya persiapan 8 minggu lawan Laode, otomatis semua ditunjukan kepada dia, sekarang menit akhir ganti lawan jadi kendala aja, jadi saya harus mereset ulang lagi. Saya lihat sekilas, petarung jarak dekat dia lumayan bisa main bawah, kalau Laode adalah smart striker bisa keluar masuk dengan cantiknya," kata Aep ketika dihubungi VIVA.

"Jadi saya rasa dalam keadaan buntu kami berdua, yang paling penting pertandingan bisa berjalan, kita masih syukuri," lanjut dia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya