Sopiyan Tak Peduli Sikat Sahabat Demi Hadapi Sang Juara

Duel Sopiyan Vs Hutajulu di One Pride FN 45
Sumber :
  • Instagram One Pride

VIVA – Ahmad Sopiyan memenangkan duel menghadapi Rustam Hutajulu dalam One Pride Fight Night 45 pada Sabtu 10 April 2021. Sopiyan menang di ronde kedua dengan TKO. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Kedua petarung mengawali dengan intensitas tinggi.  Jual beli pukulan menghiasi awal ronde, sampai akhirnya Sopiyan membawa Hutajulu menuju pertarungan bawah, rear naked choked  sempat membuat Hutajulu kewalahan namun dia masih bisa melepaskan diri. 

Ronde kedua, striking kembali terjadi, Sopiyan dan Rustam menunjukkan kualitas pukulan dan tendangannya. Tidak jarang, pukulan keras menghantam wajah satu sama lain.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Berjalan 1 menit ronde kedua, Rustam sempat limbung oleh hantaman keras Sopiyan dan kesempatan itu langsung dimanfaatkan. Sopiyan kembali mengeluarkan teknik rear naked choked, dan kali ini membuat Rustam menyerah lewat tap out dan kalah TKO. 

Lebih lanjut kemenangan dengan tajuk duel dua sahabat ini tidak menjadikan beban bagi Sopiyan. Meski membuat Rustam babak belur, Sopiyan menganggap itu jadi sebuah keharusan untuk merebut tiket menghadapi sang juara, Billy Pasulatan. 

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

"Kalau mengalahkan dari awal bertemu Rustam ragu, karena kita teman baik dan saudara tapi mau gak mau karena ini profesional dan ini adalah tiket menghadapi Billy," kata Sopiyan kepada VIVA. 

"Sebelumnya kita pernah ngomong, kalau bukan saya ya dia yang menghadapi Billy," lanjut dia

One Pride MMA King Size New Champion berbagi untuk anak yatim

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

One Pride MMA untuk Indonesia menggelar agenda bantuan dan santunan untuk anak yatim piatu, di Yayasan Panti Asuhan, Panti Yatim Indonesia (PYI) dan Zakat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024