Gilas Andrian, Aep Sebut-sebut Gelar Abadi

Juara kelas featherweight One Pride MMA, Aep Saepudin.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Aep Saepudin mempertahankan sabuk juara untuk kali kedua setelah mengalahkan Andrian Kusubianto  lewat pertarungan sengit di One Pride Fight Night 45 pada Sabtu malam 10 April 2021.  Aep menang di ronde kedua lewat teknik ground and pound. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Duel berlangsung cukup sengit, Aep dan Andrian bermain sabar di ronde awal, maklum ini merupakan pertandingan tanpa persiapan matang. Keduanya adalah petarung pengganti. 

Sepanjang ronde pertama didominasi oleh pertarungan atas. Jual beli pukulan tersaji dan hingga bel dibunyikan pemenang belum bisa ditentukan. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Di ronde kedua, Andrian langsung mengganas, pukulan bertubi-tubi diberikan namun pengalaman Aep tidak bisa dibohongi. Dia mampu mengantisipasi serangan dan membalikkan keadaan. 

Aep membuat Andrian terjatuh dan terpojok. Unggul posisi tidak di sia-sialan Aep, dia membuat kewalahan lewat teknik ground and pound. Andrian akhirnya menyerah dengan tap out. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Di awal saya bersabar terlebih dahulu, saya tidak tahu Andrian karena dia lawan pengganti. Dan itu adalah bagian dari strategi dengan bersabar di ronde pertama, berharap dia bisa terpancing dan akhirnya terjadi," kata Aep kepada VIVA.co.id.

Lebih lanjut Aep selangkah lagi menuju gelar abadi, meski begitu dia tidak mau gegabah. Aep menyebut bakal lebih dulu memulihkan kondisi sampai kondisi prima dan menjajal lawan baru. 

" Pasti bebannya bukan di sabuk, pegang atau tidak pegang sabuk target saya adalah selalu menjadi pemenang dan saya berharap bisa terus mempertahankan ini dan Allah bisa berikan saya terus kemenangan (gelar abadi) ," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya