Petarung UFC Pembenci China Tersanjung Dipuji Mike Tyson

Rose Namajunas (kanan) dan Zhang Weili
Sumber :
  • MMA India

VIVA – Petarung UFC kelas jerami, Rose Namajunas mendapat pujian dari legenda tinju dunia kelas berat Mike Tyson

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dia disebut akan menjadi penghancur juara kelas strawweight UFC, Zhang Weili.

Rose Namajunas dan Zhang Weili dijadwalkan bertarung di UFC 261 pada 24 April 2021. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dalam pertarungan ini, Tyson lebih mengunggulkan Namajunas. Pasalnya, dia tahu betul petarung seksi UFC itu memiliki senjata mematikan.

Tyson mewanti-wanti  Zhang Weili agar dirinya tidak lengah. Jika tidak, dalam sekejap jagoan asal China itu bakal terkapar di oktagon.

“Tapi dengarkan (untuk) Rose, ini bisa menjadi kemenangannya," kata Tyson dikutip Essentially Sports.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

“Dia begitu indah tapi petarung yang sangat kejam. Dia akan menghancurkanmu,” sambungnya.

Mendapat pujian itu, Namajunas semakin termotivasi. Dia bertekad untuk membuktikan bahwa prediksi Tyson tidak salah.“Tentu saja hal itu akan membuat saya berlatih lebih keras," ucapnya.

"Saya suka Mike Tyson. Saya pikir dia hebat dan salah satu petarung favorit saya. Jadi, saya pikir hal itu luar biasa," jelasnya.

Meski pertarungan akan berlangsung sepekan lagi, namun tensi panas sudah menyelimuti. Sebelumnya, Namajunas mengeluarkan komentar yang kontroversial.

Dia membawa isu panas konflik China-Amerika yang memunculkan isu Anti-Asia di Negeri Paman Sam. Namajunas menyatakan bahwa dia lebih baik mati daripada kalah dari orang China.

"Saya rasa bukan kebetulan bahwa Weili berwarna merah dan itu yang dia wakili. Bukan masalah pribadi terhadapnya, tapi itu adalah faktor motivasi yang sangat besar mengapa saya bertengkar. Saya berjuang untuk kebebasan ... Saya punya darah Lituania dan impian Amerika," tegasnya

Di sisi lain, duel ini akan menandai comeback Namajunas setelah 7 bulan tak bertarung. Dia terakhir bertarung pada Juli 2020.

Dalam pertarungan tiga ronde, petarung berusia 28 tahun itu mengalahkan Jessica Andrade dengan keputusan mutlak. 

Dengan kemenangan ini, 'Thug' menempatkan dirinya di peringkat teratas dalam perebutan gelar melawan juara Zhang Weili.

Dengan rekam jejak 10-4, Namajunas akan berusaha untuk memusnahkan Weili dan melengserkannya untuk merebut gelar tersebut.

Namajunas memiliki pengalaman mengalahkan sejumlah petarung ganas lainnya, seperti Joanna Jedrzejczyk, Michelle Waterson, hingga Angela Hill.

Namajunas termasuk jagoan UFC yang memiliki senjata kuncian. Dia juga memiliki tendangan dan pukulan sebagai senjata cadangan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya