'Sembah Sujud' Masvidal pada Monster Kamaru Usman

Duel antara Jorge Masvidal versus Kamaru Usman
Sumber :
  • The Body Lock

VIVA – Jorge Masvidal tidak bisa banyak berkata-kata menyusul kekalahan menyakitkan yang didapat saat bertemu Monster Kamaru Usman di UFC 261. Dia kalah di ronde kedua lewat pukulan mematikan. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat pada Sabtu 24 April 2021 atau Minggu pagi WIB berlangsung cukup sengit.

Usman sedikit mendominasi pertarungan sampai akhirnya Usman mampu membuat Masvidal tersungkur lewat pukulan tepat di arah wajahnya. Petarung asal Amerika Serikat tersebut tak berdaya dan dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan oleh wasit. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dua hari berlalu, Masvidal sudah mendapatkan penanganan atas pertarungan brutalnya dan memberikan pandangan soal kekalahan. Dia memuji kualitas Kamaru Usman dan menurutnya Usman punya kelebihan gerakan menipu. 

Photo :
  • MMA Fighting
Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saya kembali melihat video pertarungan dan saya melihat bahwa ada gerakan yang menipu saya. Saya pikir dia akan melakukan serangan total namun saya sadar dia tidak melakukannya dan itu sudah terlambat," kata Masvidal, seperti dilansir MMA Junkie. 

"Saya salah membaca serangan Usman, saya terlambat ketika ingin melakukan hook kiri. Atas alasan itu dia bisa meraih kemenangan, dia punya teknik yang indah," lanjut dia.

Lebih lanjut, kemenangan yang didapat Usman sekaligus mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya