Curhat Miris Petarung UFC Alami Cedera Horor Patah Kaki

Duel antara Chris Weidman dan Uriah Hall di UFC 261
Sumber :
  • MMA Junkies

VIVA – Sungguh malang nasib dari petarung UFC, Chris Weidman ketika melakoni duel menghadapi Uriah Hall pada Minggu 25 April 2021. Dia mengalami patah kaki di laga yang baru berumur 17 detik. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Pertarungan yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville berjalan singkat. Hanya berlangsung selama 17 detik dan Hall dinyatakan sebagai pemenang dengan TKO. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Bukan tanpa alasan, kemenangan kilat yang didapat Hall ditengarai oleh cedera patah kaki dari lawannya. Diawali dari Weidman yang melakukan tendangan bertenaga ke arah kaki kiri Hall.

Tulang keringnya mengenai bagian atas kaki Hall. Tidak ada respons dari Hall, dia hanya menjaga posisi kuda-kuda. 

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Weidman sempat tidak tersadar jika tulang keringnya mengalami patah. Sampai kakinya menyentuh alas oktagon, dia terjatuh dan mengerang kesakitan. Tidak menunggu lama, petugas medis langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. 

Kini sudah hampir 1 pekan berlalu, Weidman mulai menunjukkan perkembangan akan cederanya. Dia juga curhat soal perasaan yang dialami ketika cedera horor itu terjadi.

"Benturan tersebut sangatlah keras. Saya tidak menyadarinya jika kaki saya mengalami patah karena saya berpikir itu adalah tendangan yang bagus dan keras yang bisa saya lakukan," kata Weidman, seperti dilansir BJPENN.com. 

"Saya melihat Hall dan mukanya datar. Ketika saya meletakkan kaki ke bawah, saya tidak merasakan apapun kaena saya masih fokus kepada lawan. Kemudian saya melihat kaki saya seperti karet dan itu menjadi gila, saya menundukkan wajah dan itu merupakan mimpi buruk," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya