On This Day: Hari Bahagia Manny Pacquiao

Manny Pacquiao dan istrinya Jinkee Jamora.
Sumber :
  • instagram.com/jinkeepacquiao/

VIVA –  Manny Pacquiao dikenal sebagai salah satu petinju paling fenomenal di Asia. Petinju asal Filipina ini adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di delapan kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar De La Hoya.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Rekornya di dunia tinju pun begitu memukau. Dari 71 pertarungan, dia sukses menang 62 kali, 39 di antaranya lewat KO. Dia hanya kalah tujuh kali dan imbang dua kali.

Di belakang ring, ada sosok yang setia menemani. Tak lain adalah sang istri, Jinkee Jamora atau yang lebih dikenal sebagai Jinkee Pacquiao.

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Dilansir berbagai sumber, pernikahan Pacquaio dan Jinkee tergolong harmonis dan tak pernah diterpa isu miring. Hari ini, mereka sudah memasuki usia pernikahan yang ke-22.

Pacquaio menikahi Jinkee pada 10 Mei 1999. Saat bertemu, Jinkee berprofesi sebagai konsultan kecantikan.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

Setahun silam, Jinkee sempat mengenang pernikahannya dengan Pacquiao. Dia mengunggah foto-foto jadulnya dengan PacMan.

"1999, dua orang menjadi satu. Kejadian 2:18, 'Kemudian Tuhan berkata, Tak bagus bagi manusia untuk menyendiri. Aku akan membuat penolong yang tepat untuknya'. Tuhan memberi saya dan kamu 21 tahun, dan masih terus berlanjut," tulis Jinkee

"Saya berterima kasih kepada Tuhan untuk segalanya, betapa banyak yang telah kita lalui, mengatasi pencobaan dan sekarang tetap teguh dan kuat dalam bimbingan Tuhan!" lanjutnya dalam bahasa Tagalog.

Dan beberapa jam lalu, Pacquiao dan Jinkee kembali mengenang momen-momen bahagia saat menikah. Mereka mengunggah kolase foto pernikahan di Instagram.

Pacquiao dan Jinkee sudah memiliki lima orang anak.  Emmanuel Jr. (Jimuel), Michael Stephen, Mary Divine Grace (Princess), Queen Elizabeth (Queenie) dan Israel. Anak pertamanya Jimuel merupakan petinju amatir sedangkan anak keduanya Michael, berprofesi sebagai rapper.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya