Conor McGregor Jadi Atlet dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Petarung UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor, menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia selama setahun terakhir. Menurut daftar terbaru yang dirilis Forbes, pemasukan McGregor berhasil mengalahkan dua megabintang sepakbola, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selama periode 12 bulan yang berakhir 1 Mei 2021, McGregor telah memperoleh US$180 juta atau sekitar Rp2,5 triliun. Angka ini termasuk US$158 juta dari sponsor dan juga penjualan saham mayoritas mereka wiski yang dimilikinya pada baru-baru ini.

Sementara itu, kapten Barcelona Lionel Messi berada di urutan kedua dan mencatat rekor sebagai pesepakbola berpenghasilan tertinggi setelah membawa pulang yang sebesar US$130 juta.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sedangkan, penyerang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo duduk di posisi ketiga dengan pemasukan selama setahun sebesar US$120 juta.

Gelandang NFL yang memperkuat Dallas Cowboy, Dak Prescott berada di urutan keempat dengan pemasukan sebesar US$107,5 juta, dan bintang NBA, Lebron James melengkapi posisi lima besar dengan pemasukan US$95,5 juta.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Forbes menjelaskan, angka pendapatan di lapangan termasuk semua hadiah uang, gaji, dan bonus yang mereka peroleh selama periode 12 bulan. Selain itu, penghasilan dari luar lapangan diperkirakan masuk lewat kesepakatan dengan sponsor, biaya penampilan dan pendapatan lisensi.

CEO One Pride MMA Fransino Tirta

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

One Pride Mixed Martial Arts (MMA) King Size New Champion akan menggelar acara penghargaan bagi para petarungnya, di Jakarta, pada Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024