Sadis, Pewaris Juara Khabib Langsung Tantang McGregor

Petarung UFC kelas ringan, Charles Oliveira resmi pewaris juara Khabib
Sumber :
  • Sportkeeda

VIVA – Charles Oliviera, sang juara baru di kelas ringan UFC langsung mengincar Conor McGregor. Dia menargetkan duel menghadapi The Notorious di pertandingan selanjutnya. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Oliveira menjadi juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler di UFC 262 pada Minggu 16 Mei 2021. Dia menang dramatis di ronde kedua lewat Technical Knockout atau TKO. 

Duel yang digelar di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat berjalan menarik sejak ronde awal. Oliveira sempat membuat kejutan ketika bel tanda dimulainya duel, namun setelah itu Chandler balik mendominasi.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tapi pemenang belum bisa ditentukan hingga ronde awal selesai. Di ronde kedua, Oliveira membuat kejutan di awal dengan pukulan keras terarah ke wajah lawan. 

Photo :
  • BBC.UK
Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Chandler langsung terkapar namun sempat kembali berdiri dengan sempoyongan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Oliveira, dia melepaskan pukulan lanjutan sampai membuat wasit menghentikan duel. 

Dengan begitu Oliveira menjadi juara baru di kelas ringan UFC menggantikan Khabib yang memutuskan pensiun tahun lalu. Lebih lanjut petarung dengan julukan Do Bronx ini tanpa takut langsung menantang Conor McGregor. 

"McGregor Anda tangguh, namun kalahkan Dustin Poirier terlebih dahulu. Setelah itu datang ke Brazil," kata Oliveira, seperti dilansir MMAJunkie.com

"Saya akan mengalahkan Anda. Saya tahu jika Anda adalah orang yang banyak bicara, tapi Anda harus kalahkan Dustin terlebih dahulu," lanjut dia. 

Untuk diketahui McGregor kini sedang bersiap untuk menghadapi Dustin Poirier dalam duel dengan tajuk trilogi pada Juli di UFC 264. Sebelumnya kedua petarung sudah bertarung 2 kali dan sama-sama meraih 1 kali kemenangan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya