Jadi Pewaris Juara Khabib, Oliveira Sudah Dapat Ancaman Mengerikan

Bintang baru UFC, Charles Oliveira, usai bantai Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Petarung UFC, Charles Oliveira menjadi sorotan usai menjadi juara baru di kelas ringan UFC pada Minggu, 16 Mei 2021 kemarin. Namun tidak menunggu lama, sejumlah ancaman datang salah satunya dari murid Khabib Nurmagomedov bernama Islam Makhachev. 

Raja Charles III Diberitakan Meninggal oleh Media Rusia, Istana Buckingham Buka Suara

Oliveira menjadi juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Michael Chandler di UFC 262 pada Minggu 16 Mei 2021. Dia menang dramatis di ronde kedua lewat Technical Knockout atau TKO. 

Duel yang digelar di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat berjalan menarik sejak ronde awal. Oliveira sempat membuat kejutan ketika bel tanda dimulainya duel, namun setelah itu Chandler balik mendominasi.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Tapi pemenang belum bisa ditentukan hingga ronde awal selesai. Di ronde kedua, Oliveira membuat kejutan di awal dengan pukulan keras terarah ke wajah lawan. 

Chandler langsung terkapar namun sempat kembali berdiri dengan sempoyongan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Oliveira, dia melepaskan pukulan lanjutan sampai membuat wasit menghentikan duel. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Usai pertandingan, ucapan selamat diberikan oleh Makhachev. Tapi terselip kata tantangan untuk Oliveira. 

"Selamat Charles Oliveira (Do Bronx), jaga sabuk itu untuk saya. Sampai bertemu nanti," tulis Makhachev di akun media sosial twitter resmi miliknya. 

Untuk diketahui, Makhachev hingga kini belum bisa menjalani duel perebutan sabuk karena masih tertahan di urutan peringkat kelas ringan di UFC. Dia menempati posisi ke-10 dalam daftar penantang kelas ringan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya