Sadis, Usman Sebut Oliveira Tak Sebanding Khabib

Sepupu Khabib Nurmagomedov, Umar Nurmagomedov
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA – Nama Charles Oliveira sedang hangat diperbincangkan usai resmi menjadi juara kelas ringan UFC yang baru. Gelar itu didapat setelah dia mengalahkan Michael Chandler di UFC 262, 16 Mei 2021 lalu. 

20 Petarung UFC dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Bukan Khabib yang Pertama

Kengeriannya terlihat dari pertarungan tersebut,  Oliveira sempat membuat kejutan ketika bel tanda dimulainya duel, namun setelah itu Chandler balik mendominasi.

Tapi pemenang belum bisa ditentukan hingga ronde awal selesai. Di ronde kedua, Oliveira membuat kejutan di awal dengan pukulan keras terarah ke wajah lawan. 

Kondisi Mengerikan Khamzat Chimaev saat Kalahkan Kamaru Usman

Chandler langsung terkapar namun sempat kembali berdiri dengan sempoyongan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Oliveira, dia melepaskan pukulan lanjutan sampai membuat wasit menghentikan duel. 

Dengan begitu Oliveira menjadi juara baru di kelas ringan UFC menggantikan Khabib yang memutuskan pensiun tahun lalu. 

Duel UFC Kamaru Usman dan Francis Ngannou Kalahkan Jumlah Penonton Premier League

Lebih lanjut, kabar burung tersebar jika Khabib berpotensi comeback dan menghadapi Oliveira. Hal itu dikomentari oleh juara UFC kelas walter, Kamaru Usman

Dia berpikir bahwa Khabib bakal dengan mudah mengalahkan Oliveira. "Mungkin duel itu menarik untuk penggemar, namun bagi orang yang tahu MMA, mereka akan tahu bagaimana hasilnya," kata Usman, seperti dilansir BJ Penn.

"Oliveira punya tenaga bagus, tapi saya pikir Khabib ada di level yang berbeda dengan dia," lanjut Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya