Mengerikan, Tyson Fury Bakal Pecahkan Tengkorak Deontay Wilder

Pertarungan Tyson Fury (kenan) melawan Deontay Wilder
Sumber :
  • Evening Standar

VIVA – Mengerikan, Tyson Fury bakal pecahkan tengkorak Deontay Wilder setelah duelnya melawan pemegang gelar WBA (super), IBF, dan WBO, Anthony Joshua, harus diundur.

Brutal! Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou di Ronde Kedua

Fury dinyatakan harus menghadapi Wilder sebelum ebelum menjalani pertarungan unifikasi melawan Joshua. Sebab, Wilder baru saja dinyatakan menang dalam banding di pengadilan arbitrase.

Wilder mengajukan banding usai tim Fury mengklaim klausul pertandingan trilogi dalam kontrak telah kadaluarsa. Semula Fury dan Wilder dijadwalkan bertarung pada  Juli 2020, namun dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Photo :
  • Fox Sports

Jika Fury ngotot tidak mau bertarung melawannya dan tetap akan melawan Anthony Joshua, Wilder menuntut kompensasi US$20 juta (setara Rp287 miliar).

Mengerikan, Monster UFC Murid Mike Tyson Hadapi Anthony Joshua di Arab Saudi

Tuntutan Wilder membuat Fury kesal bukan main. Dia menegaskan tidak akan mengabulkan permintaan itu. Sebaliknya, Fury berhasrat untuk memecahkan tengkorak Wilder dalam pertarungan trilogi mereka

"Saya tidak mau membayar dia 20 juta dolar. Kali ini saya akan memecahkan tengkorak dia," ujar Fury kepada The Athletic dikutip Sky Sports.

Sementara itu, Promotor Fury di Amerika Serikat, Bob Arum menegaskan petinjunya tidak akan membayar Wilder. Fury disebut lebih sudi bertarung daripada memberikan uang cuma-cuma kepada mantan korbannya itu.

"Tidak ada peluang bagi kami melihat Wilder mundur. Dia tidak mau mundur, kecuali dia mendapat uang yang luar biasa. Hakim mengatakan dia punya hak untuk tarung ulang, dan kami akan melakukannya," kata Arum.

Photo :
  • essentiallysports

"Saya sempat yakin duel Fury vs Joshua bisa terjadi. Tapi, arbitrase melihatnya secara berbeda. Kami akan melawan Wilder pada 24 Juli di Las Vegas," sambungnya.

Fury dan Wilder pertama kali bertarung pada perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC, 1 Desember 2018, berakhir imbang. Di pertarungan kedua, Fury menghabisi Deontay Wilder pada  23 Februari 2020. 

Fury mengalahkan juara bertahan asal Amerika itu dengan TKO pada ronde ketujuh dalam duel di Las Vegas, Amerika Serikat. Bukan cuma itu, Fury berhasil membuat Wilder babak belur dan bermandikan darah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya