Khabib Jagokan Sang Penakluk McGregor Rebut Sabuk Juara dari Oliveira

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • MMA Mania

VIVA – Petarung asal Brasil, Charles Oliveira menjadi sorotan usai resmi merebut sabuk juara kelas ringan UFC. Dia meneruskan takhta dari Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun tahun lalu. Tapi Khabib masih ragu, menurutnya ada yang lebih pantas mengenakan sabuk itu. Siapakah dia?

20 Petarung UFC dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Bukan Khabib yang Pertama

Oliveira mengalahkan Michael Chandler di main event UFC 262 pada Minggu 16 Mei 2021. Pertarungan tersebut berjalan sengit sampai akhirnya Oliveira membuat Chandler tak berdaya di ronde kedua lewat hantaman mautnya. 

Photo :
  • UFC
Merinding, Lutut Atlet Senegara Khabib Terpisah Karena Beban 'Gila'

Kemenangan tersebut menandai sang juara baru di kelas ringan UFC. Namun menurut Khabib ada satu sosok yang lebih pantas menjadi penerus takhtanya, dia adalah Dustin Poirier

Dilansir MMAmania, Khabib menjelaskan jika dia menghargai pencapaian dari Oliveira tapi menurutnya hanya tinggal menunggu waktu sabuk itu bakal berpindah ke pinggang Poirier. 

Road to UFC Hadirkan Petarung yang Kanvaskan Dustin Poirier

"Yang saya ingat Oliveira hanya pada saat mengalahkan Tony Ferguson dia bisa tampil penuh. Saya pikir dia pantas menjadi juara, dia sudah banyak berkembang. Saya bangga dengan dia," kata Khabib.

"Tapi ketika Islam Makhachev naik peringkat, Oliveira tidak akan lama menjadi juara. Akan ada juara baru, di mata saya ada Dustin Poirier," lanjut dia. 

Diketahui, Poirier merupakan salah satu petarung andalan UFC di kelas ringan. Sebelumnya dia mengalahkan musuh bebuyutan Khabib, Conor McGregor dan nanti akan ada duel trilogy antar keduanya yang berlangsung pada 10 Juli 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya