Floyd Mayweather Vs Logan, Harus Tahan 72 Detik Kalau Tidak Mau Malu

Floyd Mayweather
Sumber :
  • Floyd Mayweather

VIVA – Pertarungan tinju fenomenal akhir pekan ini antara Floyd Mayweather Jr dan Logan Paul akan menarik perhatian pecinta tinju. Di sisi lain, duel ini juga akan menjadi tantangan terbesar bagi sang YouTuber dalam karir tinjunya.

Floyd Mayweather Jr Dituduh Mencuri Bayaran Tanding

Sedikit yang yakin Logan Paul akan bertahan lama di atas ring menghadapi Mayweather. Tetapi Paul disinyalir akan sangat berharap bisa melewati satu menit dan 12 detik untuk menghindari rekor yang tidak diinginkan.

Seperti dilansir Marca, Jumat 4 Juni 2021, 72 detik adalah waktu tersingkat kemenangan yang dibukukan Mayweather di sepanjang karier gemilangnya di dunia tinju. Di mana dia membukukan rekor 50-0.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Kemenangan KO cepat itu datang saat Mayweather melawan Tony Duran pada 9 Mei 1997, di The Orleans di Nevada. Ketika lutut Duran gemetar saat dia mencoba berdiri lagi setelah mengenai kanvas. Wasit mengakhiri pertarungan itu hanya 72 detik setelah dimulai.

Mayweather seperti diketahui merupakan petinju dengan prestasi yang tidak usah diragukan lagi. Dia juara utama di lima kelas berbeda dengan rekor pertarungan 50 kali tanpa kalah. Sementara Logan Paul baru melakoni 1 duel tinju dengan sesama youtuber, itu pun berakhir dengan kekalahan.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Photo :
  • instagram.com/tvonenews

Jadi banyak pihak menganggap ini merupakan duel hiburan bagi Mayweather. Atas alasan tersebut, The Money mengaku tidak punya persiapan khusus di duel ini. Bahkan dia menyebut jika kehadirannya saja nanti bisa membuat Logan Paul kalah.

"Saya tidak memiliki strategi, saya hanya perlu muncul saja di pertandingan nanti. Kalah saya mau menang satu ronde, itu bisa terjadi. Kalau saya inginkan dua ronde, berarti itu terjadi. Terserah saya," kata Mayweather, seperti dilansi essentially sports.

Untuk diketahui, duel antara kedua petarung ini sebenarnya dijadwalkan pada Februari 2021 lalu. Namun harus ditunda karena virus COVID-19 mewabah dunia.

Mayweather yang kini berusia 44 tahun ini pensiun pada tahun 2015 lalu. Setelah itu dia melakoni 2 kali pertarungan eksibisi, yang pertama tahun 2017 melawan Conor McGregor di duel lintas disiplin dan yang kedua menghadapi kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa tahun 2018. Keduanya berakhir dengan kemenangan.

Sementara Logan Paul, 26 tahun pertama kali terjun ke dunia tinju di tahun 2018 lalu. Dia menghadapi Youtuber Inggris KSI dan berakhir kekalahan. pertarungan itu dilaporkan menghasilkan 1,3 juta penayangan dengan berbayar di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya