Dipukul KO Martin, Upaya Hafid Keluar Zona Nyaman Tak Berbuah Manis

Kalahkan Hafid Nur Maradi, Aep Saepudin Juara Baru Kelas Bulu One Pride
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pil pahit harus dirasakan mantan juara One Pride Mixed Martial Arts kelas bulu, Hafid Nur Maradi. Dia kembali menelan kekalahan saat bertarung dengan Martin Sulaiman di One Pride Fight Night 46.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Kekalahan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Hafid sempat memperlihatkan dominasinya saat beradu submission di ronde pertama.

Kedua petarung terbilang sama kuat lantaran sama-sama berlatar belakang jiu jitsu. Maka itu, duel harus berlanjut ke ronde kedua.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Barulah di ronde kedua, Hafid terlihat kepayahan meladeni Martin. Pasalnya, mereka lebih memilih untuk bertarung di atas yang bukan merupakan spesialisasi Hafid.

Akhirnya, Hafid pun terpaksa mengakui keunggulan Martin di ronde kedua. Ini jadi kekalahan keempat namun yang pertama di luar duel perebutan sabuk juara.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Hafid terlihat sangat menyesal dan terpukul dengan kekalahan ini. Namun, dia berlapang dada menerima hasil negatif tersebut.

"Dia jadi petarung yang lebih baik dalam duel ini. Saya masih harus banyak belajar. Saya tak akan membuat alasan soal kekalahan ini. Tapi, memang banyak kendala yang saya rasakan selama persiapan," kata Hafid kepada VIVA.

Ketika dikonfirmasi soal perubahan strategi, Hafid mengaku memang melakukannya. Dia ingin coba keluar dari zona nyaman namun tak berhasil.

"Saya coba bermain di luar zona nyaman saya karena selama persiapan memang banyak berlatih tinju dan banyak yang menyarankan saatnya saya tunjukkan kemampuan striking. Tapi, ternyata itu bukan saya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya