On This Day: Pembunuhan Sadis Pegulat Legendaris WWE

Mantan pegulat WWE, Chris Benoit.
Sumber :
  • talksport.com

VIVA – Pembunuhan sadis dilakukan pegulat legendaris WWE, Chris Benoit pada 22 Juni 2007 silam. Peraih 22 gelar bergengsi ini membunuh anak dan istrinya, lalu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Terpopuler: Wahyudi Hamisi Sang Malaikat Maut, Kisah Jota Mualaf, Misteri Hilangnya Justin Hubner

Dilansir Talksport, rententan peristiwa tragis Benoit terjadi dalam tiga hari beruntun. Dimulai pada 22 Juni 2007, Benoit membunuh istrinya, Nancy. Kaki dan pergelangan tangan Nancy terikat yang membuatnya meninggal karena sesak nafas.

Sehari berselang, Benoit membunuh anaknya Daniel yang baru berusia tujuh tahun. Sang anak dicekik setelah diberi obat bius yakni penghilang cemas Xanax.

Sadis, Pegulat WWE Chris Benoit Bunuh Anak dan Istri Lalu Gantung Diri

Barulah pada 24 Juni 2007, Benoit mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia bunuh diri di gym di rumahnya dengan cara mengikat kabel di leher. lalu meletakkan beban terberat dan melepaskannya. Lehernya pun langsung patah.

Beragam versi mengenai penyebab aksi nekat Benoit bermunculan. Dari mulai gegar otak, penggunaan steroid yang tak terkontrol, hingga permasalahan keluarga dengan istrinya.

Miris, Pegulat Wanita WWE Ini Dipaksa Live Seks di Atas Ring Demi Cuan

Salah satu pegulat yang dekat dengan Benoit, Hardcore Holly berspekulasi bahwa alkohol memegang peranan penting dalam tragedi sang pegulat.

Holly dalam buku otobiografinya menuturkan bahwa Benoit selalu lebih banyak minum saat mengalami masalah rumah tangga dengan istrinya. Di TKP, polisi menemukan beberapa botol anggur.

Selain itu, temuan mengejutkan datang dari mantan pegulat WWE Christopher Nowinski yang juga lulusan Harvard. Dia mempelajari otak Benoit setelah tragedi. Ternyata, otak Benoit sudah rusak parah dan menyerupai otak pasien alzheimer berusia 85 tahun.

Demensia Awal

Gegar otak yang dialami Benoit terjadi karena aksi berbahayanya di WWE. Meskipun WWE hanyalah pertarungan skenario, ada banyak adegan berbahaya. Seperti dia menerima pukulan dari kursi di bagian belakang kepalanya.

Kerusakan otak Benoit ada di jalur demensia awal. Ini disebut sebagai salah satu faktor tindakan nekatnya.

Satu lagi penyebab kematian Benoit adalah depresi yang berkepanjangan. Dia begitu sedih saat sahabatnya Eddie Guerrero meninggal dunia.

Photo :
  • wikinut

Hal tersebut terungkap dalam film dokumenter Dark Side of the Ring. Keponakan Eddie Guerrero, Chavo Guerrero menjelaskan betapa terpukulnya Benoit saat tahu Eddie sudah tiada.

"Saat itu, saya bilang Eddie meninggal dunia pagi ini. Setelah itu, Benoit seperti tak memiliki emosi apapun, yang terlihat hanya ratapan. Ratapan dari lubuk hati seperti patah hati," ucap Chavo.

Anehnya, pembunuhan yang dilakukan Benoit sudah diramalkan di Wikipedia berbahasa Inggris. 14 jam sebelum polisi menemukan jasad Benoit dan keluarganya, ada penambahan tulisan dalam artikel Benoit pada 25 Juni 2007. Artikel tersebut disunting pengguna anonim pukul 00.01 sedangkan polisi menemukan jasad Benoit pukul 14.30. Ada penambahan mengenai kematian Nancy, istri Benoit.

"Chris Benoit digantikan Johnny Nitro untuk pertandingan (ECW) Extreme Championship Wrestling di Vengeance, karena Benoit tak ada di sana karena masalah pribadi, berasal dari kematian istrinya Nancy," demikian bunyi postingan Wikipedia saat itu, dilansir ajc.com.

Kabar ini langsung heboh di berbagai media. Tak lama setelah itu sang editor anonim menuliskan bahwa suntingannya tersebut hanyalah kebetulan luar biasa dan tidak lebih.

Penyidik lalu menyita perangkat komputer dari orang yang melakukan suntingan tersebut. Akhirnya, disimpulkan bahwa sang editor anonim itu tidak terlibat dalam kematian Benoit. Dia hanya menemukan sejumlah rumor di internet yang mendukung teorinya mengenai keadaan darurat keluarga Benoit.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya