Jawaban Pedas Khabib saat Ditanya Duel Hiburan Mayweather Vs Paul

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram/khabib_nurmagomedov

VIVA – Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather meraup uang sebesar 100 juta dolar AS dari pertarungannya dengan YouTuber Logan Paul, beberapa pekan lalu. Tetapi raihan uang besar itu tidak membuat Khabib Nurmagomedov terkesan.

20 Petarung UFC dengan Bayaran Tertinggi Sepanjang Masa, Bukan Khabib yang Pertama

Seperti diketahui, duel bertajuk eksibisi antara Floyd Mayweather versus Logan Paul ini memang membuat keduanya kaya raya. Duel sensasional tersebut digelar pada Senin pagi 7 Juni 2021 di The Hard Rock Stadium.

Kedua petarung ini menjadi kaya raya dengan duel yang tidak lebih dari 1 jam itu. Dilansir Give Me Sport, Mayweather dikabarkan mengantongi uang sebesar 132 juta USD (Rp1,8 triliun). Sementara Logan Paul sebesar 26 juta USD (Rp371 miliar).

Floyd Mayweather Jr Dituduh Mencuri Bayaran Tanding

Tidak sampai di situ, keduanya juga mendapat keuntungan dari penjualan pay per view, Mayweather mendapat 10 juta USD dan 50 persen dari pay per view sedangkan Paul mendapat 250 ribu USD dan 10 persen pay per view. Harga pay per view sendiri mendapat 50 USD atau Rp715 ribu.

"Apa yang harus saya katakan? Mereka bertarung, kemudian menghasilkan uang. Ini murni bisnis. Tidak ada aspek kompetitif dalam duel itu," kata Khabib saat ditanya wartawan, seperti dilansir Marca, Rabu 23 Juni 2021.

Merinding, Lutut Atlet Senegara Khabib Terpisah Karena Beban 'Gila'

Photo :
  • CBSsport

“Mayweather 'tua' keluar bertarung, mereka kemudian bertanding dan menghasilkan uang. Apa lagi yang ingin saya katakan? Bagaimana pendapat saya tentang itu? Mereka telah memutuskan untuk menghasilkan uang."

"Haruskah saya memberi tahu mereka untuk tidak menghasilkan uang dan tidak berkelahi? Tidak. Mereka bertanding, menggelar pertunjukan dan mendapatkan puluhan juta," jelas Khabib.

Duel itu sendiri berlangsung antiklimaks. Sejak ronde awal, Paul secara mengejutkan mampu membuat Mayweather kewalahan. Beberapa kali dia mendaratkan pukulannya ke arah yang tepat, tidak jarang di bagian wajah The Money.

Itu berlangsung selama 3 ronde awal, sampai akhirnya stamina dari Paul melemah dan dimanfaatkan Mayweather.  Pukulan demi pukulan diberikan Mayweather tapi tidak membuat Paul terjatuh.

Paul masih bertahan hingga bel ronde kedelapan dibunyikan. Tidak ada pemenang di laga ini karena aturan yang menyebut pemenang ditentukan hanya dengan KO. Meski tidak ada pemenang di atas ring, keduanya pemenang dalam meraup uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya