Ganas, Alasan Manny Pacquiao Tantang Si Raja KO Kelas Welter

Manny Pacquiao saat hancurkan Ricky Hatton
Sumber :
  • Las Vegas Sun

VIVA – Setelah absen lama lantaran harus mengurus Filipina yang sedang dilanda pandemi COVID-19, Manny Pacquiao akhirnya kembali.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Dia bakal melakoni pertarungan kontra Errol Spence Jr di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, 21 Agustus 2021.

Ini akan menjadi pertarungan pertama bagi raksasa tinju Filipina tersebut dalam dua tahun terakhir. Meski sudah lama tak bertarung, Pacquiao tak mau tanggung-tanggung memilih lawan.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Errol Spence Jr merupakan juara kelas welter WBC dan IBF dengan rekor tak terkalahkan dari 27 pertarungan. Spence juga raja menghancurkan lawan, dari 27 kemenangan dia mencatatkan 21 menang KO.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

Meski demikian, keganasan Spence Jr tak membuat Pacquiao gentar. Dia menegaskan, tujuan utamanya bertarung adalah memenuhi hasratnya untuk menjadi petinju terhebat, dan mengalahkan para juara yang belum terkalahkan.

“Saya tidak seperti beberapa orang lain yang berada di dalam ring hanya untuk uang. Jika saya berjuang untuk uang, maka saya akan memilih beberapa petinju amatir," kata Pacquiao, dikutip Boxingscene.

"Saya bertarung karena ini adalah hasrat saya. Saya suka mengalahkan pejuang yang tak terkalahkan dan membawa kehormatan bagi negara saya," sambungnya.

Pacquiao merupakan satu-satunya juara delapan divisi tinju  dengan rekor (62-7-2, 39 KO). Terakhir kali ia bertarung pada Juli 2019 ketika ia mencetak kemenangan split-decision atas Keith Thurman.

Petinju 42 tahun tersebut mengaku sudah tau cara untuk menghancurkan Spence Jr. Oleh karenanya, ia tak sabar menantikan momen comebacknya tersebut.

“Saya perlu memiliki stamina dan kondisi yang baik untuk pertarungan Spence. Dalam pertarungan ini, Anda harus mengharapkan lebih banyak strategi di atas," ucapnya.

“Dibandinkan dengan tiga pertarungan saya sebelumnya, saya harus memastikan stamina saya cukup sehingga saya tidak gagal di semua 12 ronde," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya