Sadis, Tyson Fury Semprot Klitschko Usai Inggris Bantai Ukraina

Tyson Fury, juara dunia kelas berat WBC
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Juara dunia tinju Kelas Berat WBC, Tyson Fury bereaksi setelah Timnas Inggris menghancurkan Ukraina 4-0 di babak perempatfinal EURO 2020.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Fury menyindir mantan korbannya, Wladimir Klitschko, yang sebelum laga mengunggah sebuah video. Dia mendoakan pertandingan berjalan lancar, tetapi berharap untuk kemenangan Ukraina.

"Hai teman-teman, orang-orang terus bertanya kepada saya apa pendapat saya tentang pertandingan hari ini - Ukraina vs Inggris? Saya tidak akan melewatkannya. Semoga sukses untuk kedua tim, terutama Ukraina," kata Klitschko.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jelas Klitschko mendukung Ukraina karena merupakan negaranya sendiri. Sedangkan Fury yang berasal dari Inggris kepanasan mendengar komentar mantan korbannya itu.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Pada akhirnya, harapan Klitschko tak terwujud, Ukraina hancur berkeping-keping. Empat gol bersarang di gawang, tanpa sekalipun membalas.

Hasil akhir duel tersebut dimanfaatkan Fury untuk menyindir Klitschko. Dia mengingatkan kehancuran Ukraina di tangan Inggris seperti kemenangannya menghadapi Klitschko 2015 silam.

"Saya belum pernah melihat kekalahan Ukraina seperti ini sejak Duesseldorf, 28 November 2015," kata Fury, dikuti Sportbible.

Ya, Fury dan Klitschko pernah bertempur enam tahun lalu. Ketika itu keduanya bertarung dalam perebutan gelar juara kelas berat WBA Super, IBF, WBO, dan IBO.

Meski sempat mendapat pengurangan nilai pada ronde ke-11, tiga juri akhirnya memberikan angka kemenangan mutlak kepada Fury, yaitu 115-112, 115-112, dan 116-111.

Fury pun menjadi juara baru. Dia merampas semua kejayaan yang dimiliki adik dari Vitali Klitschko tersebut.

Di sisi lain, Fury saat ini menjalani persiapan jelang pertarungan triloginya dengan Deontay Wilder pada 24 Juli 2021. Sedangkan Inggris bakal menghadapi Denmark pada babak semifinal Rabu mendatang di Wembley.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya