Gila, Cara Khabib Melatih Atlet MMA Sadis Banget

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Usai memutuskan pensiun sebagai petarung MMA, Khabib Nurmagomedov kini menekuni profesi barunya sebagai seorang pelatih. Dan tahu kah Anda jika Khabib adalah pelatih sang super galak, hal itu ditunjukkan melalui video yang viral baru-baru ini. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib memutuskan untuk meninggalkan dunia tarung bebas pada tahun lalu. Meski begitu, pria asal Rusia ini tidak begitu saja meninggalkan dunia MMA. Dia beralih menjadi pelatih, total sudah ada 4 petarung elit yang diasuhnya seperti Umar Nurmagomedov, saudara sepupunya. 

Ada juga Islam Makhachev, Abubakar Nurmagomedov hingga Usman Nurmagomedov. Hingga kini rekornya sebagai pelatih masih sempurna, sekalipun anak asuhnya belum ada yang kalah. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Di balik kecemerlangannya itu, Khabib ternyata punya program latihan yang ekstrem. Dia menerapkan pelatihan disiplin dan tegas, tak jarang dia marah-marah dan itu diketahui melalui video yang viral belakangan.

Dalam video dengan durasi 51 detik ini, diperlihatkan Khabib sedang memacu anak didiknya untuk kuat dengan materi yang diberikan. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Anda bisa menangis, jika Anda lelah silahkan saja menangis. Ayo, ada yang mau menangis seperti bayi di sini?" kata Khabib, seperti dilansir Sportkeeda. 

Anak-anak didik Khabib tak ada yang menjawab, mereka hanya bisa terdiam dan menikmati materi berat yang diberikan. Kelelahan terlihat diraut muka mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya