Knockout: Petinju Muda Ukir Rekor Mengerikan Menang Kilat 1 Detik

Petinju asal Nigeria, Efe Ajagba
Sumber :
  • Big Fight Weekend

VIVA – Dunia tinju profesional sempat dikejutkan dengan kehadiran atlet muda potensial. Dia adalah Efe Ajagba, petinju asal Nigeria yang hingga kini belum pernah sekalipun mengalami kekalahan. Selain itu dia pernah mencatatkan rekor ajaib kemenangan kilat 1 detik, penasaran bagaimana ceritanya?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ajagba, merupakan petinju muda kelas berat berusia 26 tahun. Hingga kini dia memiliki rekor tanding 14 kali, semua berujung kemenangan dengan rincian 11 kali menang K.O.

Pria dengan tinggi 189 cm ini punya gaya tarung ortodoks, kengeriannya mulai terendus oleh publik usai dia menyabet medali emas di ajang African Games 2015.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Dua tahun berselang, Ajagba menjajal karier di dunia profesional. Dan hasilnya di luar dugaan. Ajagba muncul sebagai monster baru, debutnya terjadi tahun 2017 melawan petinju Amerika Serikat bernama Tyrell Herndon. Duel itu berakhir dengan kemenangan Ajagba di ronde pertama. 

Photo :
  • ESPN
Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Hingga pertandingan kelima, dia menang secara KO dan TKO sampai akhirnya duel keenam tahun 2018 yang mungkin tidak akan bisa dilupakan oleh Ajagba. Kala itu dia bertemu Curtis Harper. 

Tanpa disadari Ajagba, Helper kabur meninggalkan lawan di mana laga baru berjalan satu detik. Dia langsung didiskualifikasi. Perbuatan Harper ini membuat sejarah yang disiarkan beberapa stasiun TV secara live, Ajagba tercatat sebagai petinju yang menang tercepat hanya 1 detik.

Lebih lanjut, menurut keterangan Premier Boxing, hal tersebut dilakukan Harper bukan karena takut berhadapan dengan Ajagba melainkan tindakan tersebut sebagai bentuk protes kepada promotor karena bayaran kecil untuk menghadapi Ajagba. Dia beranggapan pantas menerima bayaran yang lebih baik karena lawannya tak sembarangan.

Lebih lanjut, duel terakhir yang dilakukan Ajagba adalah tahun 2020 lalu menghadapi Brian Howard. Duel tersebut berakhir dengan kemenangan Ajagba di ronde ke-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya