Sederet Fakta Mengerikan Usai Poirier Jinakkan McGregor

Pukulan telak Dustin Poirier ke Conor McGregor
Sumber :
  • UFC

VIVA – Dustin Poirier meraih kemenangan saat menghadapi Conor McGregor di UFC 264 pada Minggu 11 Juli 2021. The Diamond menang di ronde pertama dengan TKO.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Pertarungan McGregor versus Poirier jilid ketiga yang digelar di Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat berlangsung seru sejak awal. McGregor mencoba menekan lewat tendangan-tendangan mematikan. 

Ketika duel Memasuki pertengahan ronde pertama, McGregor membawa ke pertarungan bawah dan sukses melakukan guillotine terhadap Poirier. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pertandingan bawah McGregor tak ampuh, Poirier mampu melepaskan pukulan telak hingga kuping kiri McGregor berdarah. Setelah itu, McGregor dan Poirier berdiri lagi saat ronde pertama tersisa 13 detik.

Photo :
  • Fox Sports
Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Sial bagi McGregor terjadi beberapa detik sebelum ronde berakhir. Pukulan kiri McGregor gagal mengenai Poirier, saat melangkah mundur terjadi salah pijakan kaki kiri dari petarung asal Irlandia itu. 

Dalam tayangan ulang terlihat, McGregor mengerang kesakitan. Engkel kaki kirinya terkilir sampai patah, petarung Irlandia ini pun jatuh dan mendapat pukulan dari Poirier. 

Wasit memutuskan pertarungan UFC 264 berakhir dengan kemenangan untuk Poirier dengan TKO. McGregor sendiri menunjuk-nunjuk kaki kirinya yang patah usai putusan tersebut.

Dan berikut 5 fakta mengerikan usai Poirier berhasil menjinakkan McGregor, dilansir berbagai sumber: 

1. McGregor sudah merasakan dua kali kalah melalui TKO, dan semuanya saat berhadapan dengan Poirier. Sebelumnya The Notorious juga kalah TKO di UFC 257. Total McGrgeor sudah kalah 6 kali dalam kariernya di MMA, empat lainnya kalah submission ketika dikalahkan Khabib Nurmagomedov. 

2. Poirier menang dua kali secara beruntun dari McGregor dari 3 duel. Sebelumnya The Diamond menang di UFC 257, kemudian di edisi pertama McGregor yang memenangkan pertandingan di UFC 178. 

3. Poirier total sudah mencatatkan kemenangan 13 kali di ronde pertama. Ini merupakan kemenangan ronde awal perdana setelah menaklukkan Bobby Green tahun 2016. 

4. Kemenangan melawan McGregor bisa menjadi tiket untuk Poirier menjadi juara kelas ringan UFC yang kini dipegang oleh Charles Oliveira. Dia merupakan juara baru di kelas ringan usai Khabib memutuskan pensiun tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya