Terbongkar, Kondisi Kaki Conor McGregor Sebelum Patah Dihajar Poirier

Conor McGregor alami insiden patah kaki di UFC 264
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Conor McGregor mengalami nasib tragis saat menghadapi Dustin Poirier pada UFC 264 di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021 siang WIB.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

McGregor mengalami patah tulang di pergelangan kaki. Momen itu terjadi beberapa detik sebelum ronde pertama berakhir.

Pukulan kiri McGregor gagal mengenai Poirier, saat melangkah mundur terjadi salah pijakan kaki kiri dari petarung asal Irlandia itu. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Melihat dari tayangan ulang, tampak engkel kiri McGregor terkilir hingga patah. McGregor pun  jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier. 

McGregor tidak bisa bangun ketika ronde pertama berakhir, ia menunjuk kaki kirinya. Terlihat tulang engkel kiri McGregor patah saat dia menunjuknya. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Alhasil, Wasit Herb Dean memutuskan pertarungan UFC 264 berakhir dengan kemenangan TKO untuk Poirier.

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, pun memberikan pembelaan kepada anak asuhnya. Dia menyebut, McGregor sejatinya sudah mengalami masalah pada bagian tersebut sebelum duel digelar.

“Dia mengalami sedikit cedera pada pergelangan kaki yang telah diperparah selama kamp pelatihan. Kami telah memeriksanya. Apakah itu memiliki peran kecil dalam melemahnya pergelangan kakinya? Saya tidak bisa memastikannya,” ujar Kavanagh, dikutip Middle Easy.

"Kami bersama (seorang ahli bedah ortopedi di Los Angeles) beberapa minggu yang lalu, untuk melakukan pemindaian pada pergelangan kaki. Mereka mengatakan ketika melihat MRI atau alat pemindaian, itu terlihat sempurna. Tetapi, tampaknya ada suatu masalah di sana," sambungnya.

McGregor saat ini sudah menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang tibia dan fibula kirinya.

Dalam cuitannya di Twitter pribadinya, McGregor mengatakan, bahwa dirinya baru saja keluar dari ruang operasi. Dia pun bersyukur operasi berjalan lancar, tapi masih harus menggunakan kruk selama 6 pekan ke depan.

"Baru keluar dari ruang operasi guys! Operasi berjalan sangat baik! Merasa luar biasa! 6 pekan dengan kruk dan kami sedang membangun kembali! Ayo semangat! Semoga Tuhan memberkati!," tulis McGregor.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya