Mengenaskan, McGregor Dihargai Setara Bansos Kemensos

Partai UFC antara Conor Mcgregor vs Dustin Poirier
Sumber :
  • Twitter: Bleacher Report

VIVA – Mantan juara kelas ringan UFC, Conor Mcgregor telah dianggap sebelah mata oleh seorang yuotuber yang baru terjun ke dunia tinju, Jake Paul.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mcgregor, menurut Jake bukan lagi petarung elite yang harus dibayar dengan nilai fantastis. Penilaian Jake tak lepas dari kekalahan tragis yang dialami McGegor di UFC 264.

McGregor kalah TKO dari Dustin Poirier di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021 siang WIB. Kekalahan McGregor disebabkan pergelangan kakinya patah di akhir ronde pertama.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Momen mengerikan itu terjadi saat petarung Irlandia itu gagal melepaskan pukulan ke Poirier. Saat melangkah mundur terjadi salah pijakan kaki kiri McGregor.

Melihat dari tayangan ulang, tampak engkel kiri McGregor terkilir hingga patah. McGregor pun jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

McGregor tidak bisa bangun ketika ronde pertama berakhir, ia menunjuk kaki kirinya. Terlihat tulang engkel kiri McGregor patah.

Jake sebelumnya ngotot ingin menghadapi McGregor. Bahkan, dia membuat tawaran 50 juta dolar, atau sekitar Rp724 miliar, jika McGregor mau bertarung melawannya.

Namun setelah kekalahan McGregor dari Poirier, nominalnya tak lagi segitu. Sadis, Jake hanya menghargai McGregor setara bantuan sosial tunai untuk masyarakat Indonesia terdampak pandemi COVID-19, yakni sebesar Rp300 ribu.

"Saya rasa dia pantas mendapatkannya. Ini begitu luar biasa. Saya berharap dia memotret dirinya dan mengunggahnya di Instagram. Saya senang melihat McGregor terpuruk," kata Jake, dikutip TMZ. 

"Dia adalah bintang tetapi sekarang sudah terjun bebas. Sebelumnya saya ingin melawannya dan menawarinya US$50 juta Rp725 miliar, sekarang tawaran saya adalah US$23 Rp333 ribu," sambungnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Jake memang sering melakukan psy war pada McGregor. Sebelumnya dia mengajak MCGregor bertarung dengan cara yang tengil dan kurang ajar.

Awalnya, Jake mengirimkan pesan pribadi ke McGregor lewat akun instagram. "Mari bertarung, pengecut," begitu isi pesan Jake ke McGregor, dilansir Daily Mirror.

Tapi, McGregor tak mau menanggapi pesan tersebut, meski sudah membacanya. Jake kesal dengan sikap diam yang diambil McGregor. 

Akhirnya, dia mengambil merekam percakapan satu arah dengan McGregor dan melempar penawaran gila yang
provokatif.

Selain itu, Jake juga sempat melakukan provokasi ke tangan kanan McGregor, Dillon Danis. Provokasi Jake terbilang kurang ajar karena melempari Danis dengan balon air. 

Eks petarung UFC, Brendan Schaub, saja sampai marah. Sikap Jake juga membuat Presiden UFC, Dana White, menjadi kesal.

Dia berinisiatif agar Amanda Nunes yang melawannya. Nunes mau menghadapi Jake, dan siap menghajarnya habis-habisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya