Bangkit dari Kubur, Manny Pacquiao Bakal Terkam Errol Spence Jr

Raksasa tinju Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • Twitter Manny Paquiao

VIVA – Raksasa tinju Filipina, Manny Pacquiao akan menghadapi Errol Spence Jr di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 21 Agustus 2021.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Duel ini menjadi ajang comeback bagi Pacquiao usai tertidur pulas dari dunia tinju. Petinju 42 tahun tersebut terakhir kali naik ring pada Juli 2019 saat mengalahkan Keith Thurman.

Pacquiao vakum dari dunia tinju selama dua tahun karena mengabdi untuk negaranya mengatasi pandemi COVID-19. Dan kini waktunya telah tiba. Pacquiao siap bangkit dan kembali memperlihatkan keganasannya.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pacquiao tak peduli meski sudah lama tak bertarung. Dia menyatakan sudah lapar kemenangan dan bakal merebut sabuk juara Kelas Welter milik Spence Jr

"Ini adalah hal yang baik bagi saya bahwa saya telah absen selama dua tahun. Saya mulai bertinju sejak berusia 12 tahun dan sampai sekarang, jadi baik bagi saya bahwa saya harus istirahat selama dua tahun," kata Pacquiao, dikutip FOX Sports.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

"Jadi, ketika saya kembali berlatih, saya merasa lapar untuk fokus dan berdedikasi pada latihan saya dan memastikan bahwa saya 100 persen terkondisi, dan itulah dorongan saya," sambungnya.

Pacquiao merupakan satu-satunya juara delapan divisi tinju. Namanya harum dan ditakuti petinju-petinju satu generasi dengannya. Dia mempunyai rekor pertandingan yang mengerikan (62-7-2, 39 KO). 

Sementara Spence petinju yang lebih muda darinya. Dia merupakan juara kelas welter WBC dan IBF dengan rekor tak terkalahkan dari 27 pertarungan.

Spence juga raja menghancurkan lawan, dari 27 kemenangan dia mencatatkan 21 menang KO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya