Knockout: Perkenalkan Petinju Sangar dengan Ilmu Sadis Dewa Mabuk

Emanuel Augustus, eks petinju profesional asal Texas
Sumber :
  • Hannibal Boxing

VIVA – Dunia tinju mencatat ada seorang petinju yang memiliki gaya bertarung unik. Dia adalah Emanuel Augustus, eks petinju profesional asal Texas, Amerika Serikat yang mengarungi dunia baku pukul di tahun 1994 hingga 2011. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Augusta dikenal sebagai petinju unik karena gayanya dalam bertarung yang nyeleneh. Dikenal dengan gaya tinju dewa mabuk. 

Gaya bertinjunya ini menghibur dan memang dirancang untuk membuat bingung lawan di atas ring. Tapi di balik gayanya yang unik itu, kariernya cukup melesat dan satu gelar yang patut dia banggakan adalah menjadi juara kelas welter IBA di tahun 2004. Kala itu dia mengalahkan Courtney Burton.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Bahkan Floyd Mayweather, petinju hebat yang tidak pernah mengalami kekalahan di kariernya mengakui kualitas dari Augusta. 

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Kala itu kedua petinju ini bertarung tahun 2000. The Money, begitu julukan Mayweather menang lewat TKO. Meski bisa menang, Mayweather tetap memuji lawannya tersebut bahkan mengakui kemampuan ajaib Augusta.

"Saya menilai petarung tertentu yang pernah saya hadapi. Dan saya menilai Emanuel Augusta lebih dulu dibandingkan lawan yang pernah saya hadapi," kata Mayweather, seperti dilansir essentiallysports. 

Augusta sendiri pensiun di tahun 2011. Pertarungan terakhir yang dia hadapi adalah melawan Vernon Paris, dia kalah di ronde ke-8. Itu menjadi kekalahan ke-5 beruntun dalam kariernya.

Lebih lanjut, sebenarnya banyak juga petinju yang memiliki gaya tinju mirip dengan dia seperti Muhammad Ali dan petinju asal Inggris Naseem Hamed dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya