Knockout: Ngeri, Kekalahan Langka 'Mati Berdiri' Terjadi di MMA

Pertarungan MMA di Rusia yang membuat heboh karena mengalami KO langka
Sumber :
  • Pravida Report

VIVA – Dunia MMA pernah dibuat heboh ketika ada petarung mengalami kekalahan langka. Dia pingsan dengan posisi berdiri ibarat zombie usai menerima pukulan telak. 

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Peristiwa ini terjadi di Rusia dalam ajang Modern Fighting Pankration (MFP) 232 di Vladivostok pada Oktober 2020 lalu. Duel ini mempertemukan Ptitsyn dan Vyacheslav Raslovet.

Ptitsyn membuktikan jika mati berdiri itu benar bisa terjadi. Memang tidak secara literal mati betulan tapi dia membuat lawannya ini berdiri kaku. 

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Insiden itu diawali ketika Ptitsyn mengirim pukulan kanan yang mendarat tepat di kepala Rasvolet. Sontak Rasvolet tak sadarkan diri, dia pingsan namun dengan cara yang tidak normal. 

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Dia tidak terjatuh melainkan pingsan dalam kondisi masih tegak berdiri seperti zombie. 

Melihat musuhnya berdiri, Ptitsyn menganggap jika dia masih ingin melawan, pukulan keduanya pun didaratkan sehingga membuat Rasvolet terjatuh dan bersender di pagar oktagon. Wasit langsung mengambil keputusan dan memberikan kemenangan untuk Ptitsyn.

Petugas medis tak pikir panjang langsung menghampiri Rasvolet. Beruntung nyawanya masih bisa ditolong.  

Presiden MFP, Dmitri Konkov mengaku terkejut dengan insiden tersebut. Dia juga memberikan informasi bahwa Razvolet dalam keadaan baik-baik saja. 

"KO yang begitu langka dari Vyacheslav Ptitsyn. Sudah 40 tahun saya berada did dunia olahraga tarung dan belum sekalipun menyaksikan kejadian seperti dini," kata Konkov, dalam unggahannya di akun media sosial instagram pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya