Panas, Final Tinju Olimpiade Tokyo jadi Ajang Balas Dendam Raja KO

Petinju Uzbekistan, Bakhodir Jalolov
Sumber :
  • Twitter/@BakhodirJalolov

VIVA – Partai final cabang olahraga tinju kelas super berat Olimpiade Tokyo 2020 bakal menyajikan pertarungan keras beraroma balas dendam. Wakil Uzbekistan, Bakhodir Jalolov, akan menghadapi petinju Amerika Serikat, Richard Torrez Jr.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Keduanya akan bertarung di Kokugikan Arena, Minggu 8 Agustus 2021. Duel ini dipastikan ketat mengingat mereka sudah pernah bertemu sebelumnya.

Ya, pertemuan sebelumnya terjadi pada 2019 silam dalam kejuaraan bertajuk AIBA World Boxing Championships. Kala itu, Jalolov menghabisi Torrez dengan cara brutal.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Jalolov membuat lawannya KO hingga tak sadarkan diri di ronde pertama. Bahkan, untuk keluar ring pun Torrez sampai harus ditandu oleh tim medis.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Kini, kesempatan Torrez untuk membalas dendam sangat terbuka lebar. Momennya pun lebih prestisius karena saling memperebutkan medali emas Olimpiade seperti dikutip The Sun.

Jalolov melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Inggris Raya, Frazer Clarke. Sementara, Torrez memastikan tiket final setelah menumbangkan wakil Kazakhstan, Kamshybek Kunkabayav.

Sebagai informasi, selain di amatir, Jalolov juga sudah berkarier di jalur profesional dengan rekor delapan kemenangan yang seluruhnya didapat dengan cara KO. Rekor tersebut membuatnya pantas dijuluki Raja KO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya