Mike Tyson dan Khabib Reuni, Dibalut Nuansa Islam

Khabib Nurmagomedov dan Mike Tyson
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Dua legenda dunia tarung, Mike Tyson dan Khabib Nurmagomedov berkesempatan bertemu beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut dibalut nuansa islam, penasaran dalam rangka apa mereka kongko?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Baru-baru ini, Tyson mengundang Khabib dalam acara podcastnya yang terkenal Hotboxin Podcast di Tyson Ranch, South California. The Iron Mike memilih Khabib untuk ngobrol dalam podcastnya bukan tanpa alasan, dia merupakan legenda UFC dengan status GOAT (Greatest Of All Time). 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Dalam sesi obrolan, banyak hal yang dibahas. Selain soal pertarungan di atas ring dan oktagon saat masih aktif sebagai petarung. Mereka juga bercerita tentang perjuangan hidup. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Kisah-kisah inspiratif dari masing-masing petarung diumbar dan membuat mereka seakan bernostalgia di masa sulit dan senangnya dulu. 

Pertemuan ini terungkap lewat unggahan Khabib di akun media sosial instagram pribadinya 3 hari lalu 2 Agustus 2021. Dalam video durasi 2 menitan ini, ada salah satu momen yang menjadi sorotan. 

Yaitu ketika keduanya bertemu dan saling mengucapkan salam islam. "Assalamualaikum saudaraku," sapa Mike Tyson. 

"Walaikumsalam," jawab Khabib. 

Diketahui, baik Khabib dan Tyson beragama Islam. Khabib merupakan islam yang taat, dibuktikan saat dia mengamuk di momen menghadapi Conor McGregor yang disebut mengejek agama Islam.

Tyson sendiri memeluk agama Islam tahun 1990an, momen ketika dia dipenjara karena kasus pemerkosaan. Setelah mendekam di jeruji besi selama 3 tahun Si Leher Beton mengumumkan dirinya sudah menjadi mualaf ketika terbebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya