Kemenangan Cucu Muhammad Ali pada Debut Profesional

Nico Ali Walsh dalam debut tinju profesional
Sumber :
  • instagram.com/toprank

VIVA – Nico Ali Walsh, cucu dari petinju legendaris dunia, Muhammad Ali memetik kemenangan dalam debut profesionalnya di dunia tinju. Dia menang KO atas Jordan Weeks.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Nico Ali Walsh merupakan putra dari pasangan Robert Walsh dan Rasheda Ali yang merupakan putri dari Muhammad Ali. Usia Nico saat ini masih 21 tahun.

Pada Juni 2021 lalu, Nico menandatangani kontrak dengan Top Rank Boxing besutan Bob Arum. Dan ini adalah duel pertamanya di negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Nico tampil agresif dalam pertandingan kemarin. Dia berhasil menjatuhkan Weeks di pertengahan ronde pertama dan wasit menghentikan pertarungan ketika memasuki satu menit 49 detik.

Diakui Nico, ketika bertanding, sosok sang kakek yang ada dalam pikirannya. Baginya debut profesional sebagai petinju adalah momen yang emosional.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

"Jelas saya sangat memikirkan kakek saya. Saya merindukannya. Ini adalah perjalanan yang emosional," kata Nico, dikutip dari ESPN.

Menjadi cucu dari petinju legendaris dunia diakui Nico memiliki banyak tekanan. Apalagi sampai sekarang, banyak orang menganggap Muhammad Ali adalah petinju dengan gaya bertarung terbaik yang pernah ada.

"Sepertinya banyak tekanan, tapi bagi saya itu adalah kakek. Dia petarung terhebat yang pernah ada," tuturnya.

Menariknya, dalam pertandingan debutnya itu, Nico mengenakan celana yang identik dengan Muhammad Ali. Dia mengaku, ke depan tidak akan lagi mengenakannya.

"Saya tidak akan pernah memakai celana ini lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya