Cucu Muhammad Ali Ungkap Sikap Mike Tyson Setelah Kakeknya Meninggal

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali
Sumber :
  • Bad Left Hook

VIVA – Cucu petinju legendaris Muhammad Ali, Nico Ali Walsh menceritakan sikap MIke Tyson setelah kakeknya meninggal.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson dan Muhammad Ali memiliki hubungan yang sangat dekat. Tyson mengakui bahwa Ali adalah sosok yang menginpirasi dalam karier tinjunya.

Tyson dan Ali sama-sama petinju yang mengerikan di masanya. Namun, keduanya tak pernah bertanding karena beda generasi.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Tyson begitu mengidolakan Ali, dia selalu senang jika Ali meraih kemenangan dalam pertarungan. Pun sebaliknya, Tyson sedih ketika idolanya itu mengalami kekalahan.

Tyson sempat tertangkap kamera beberapa kali menghabiskan waktu bersama Muhammad Ali di suatu acara. Ali juga pernah hadir langsung mendukung Tyson saat bertarung.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Pada Juni 2016,Muhammad Ali meninggal di rumah sakit di Phoenix, negara bagian Arizona, AS. Ali sempat dirawat intensif karena mengalami gangguan pada pernapasan. Segala upaya telah dilakukan tim medis, tapi nyawanya tak tertolong.

Nico Ali Walsh menceritakan, persahabatan antara kakeknya dengan Mike Tyson sangat mengagumkan. Setelah kakeknya meninggal, Nico mengungkap, Tyson sangat perhatian kepada keluarganya. Tyson juga hadir langsung saat dirinya menjalani pertandingan tinju amatir pada 2016.

“Kami sangat dekat dengan Mike. Dia benar-benar membantu saya saat saya masih berjuang sebagai petinju amatir. Dia benar-benar datang ke salah satu pertarungan saya ketika itu. Itu adalah kehormatan yang luar biasa dan dia tidak punya apa-apa selain hal-hal hebat untuk dikatakan tentang keluarga saya," kata Nico kepada Sportbible.

"Dia menelepon ibuku pada malam pertarungan amatir dan istrinya, Kiki, berkata 'Aku mendengar Niko bertarung' dan dia muncul dan dia menyemangatiku saat aku bertarung," sambungnya.

Nico baru-baru ini menjadi sorotan usai meraih kemenangan dalam debut profesionalnya di dunia tinju. Dia menang KO atas Jordan Weeks.

Nico merupakan putra dari pasangan Robert Walsh dan Rasheda Ali yang merupakan putri dari Muhammad Ali. Usia Nico saat ini masih 21 tahun.

Pada Juni 2021 lalu, Nico menandatangani kontrak dengan Top Rank Boxing besutan Bob Arum. Dan tersebut adalah duel pertamanya di negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat.

Nico tampil agresif dalam pertandingan kemarin. Dia berhasil menjatuhkan Weeks di pertengahan ronde pertama dan wasit menghentikan pertarungan ketika memasuki satu menit 49 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya